Gama

Soal Persiapan Debat Cawapres, Ganjar Puji Mahfud

YOGYAKARTA — Usai debat perdana capres, para cawapres kini bersiap untuk debat yang digelar KPU RI. Termasuk cawapres nomor urut 2, Mahfud MD. Ganjar Pranowo mengungkap persiapan Mahfud dalam menghadapi debat cawapres.

Menurutnya sudah ada tim ekonomi yang menyiapkan materi. Namun ia juga memuji sosok Mahfud Md yang disebutnya sudah memiliki banyak pengalaman.

“Ada tim ekonomi kita yang sudah menyiapkan beberapa materi,” kata Ganjar Selasa (19/12/2023).

Ganjar menyebut Mahfud sebagai sosok yang pintar dan rendah hati. Ia juga menyebut Mahfud mudah memahami persoalan.

“Pak Mahfud orangnya humble, beliau orang yang sangat smart, memahami persoalan cukup mudah, bukan berarti nggak punya pengalaman, karena beliau adalah orang yang belajarnya sangat cepat, sehingga beberapa konsepsi bisa disampaikan dan akan beliau umumkan, langsung kasih dong masukan-masukan yang sifatnya bagus,” ungkapnya.

Ganjar juga yakin Mahfud siap menghadapi debat perdana sebab pernah di eksekutif dan yudikatif.

“Ada ekonomi yang makronya, mungkin anggarannya, beliau pernah di legislatif, eksekutif, yudikatif. Rasanya tidak sulit, beliau jauh lebih siap,” imbuh dia.

Debat kedua yang bakal diikuti para cawapres itu akan digelar Jumat (22/12) di Jakarta Convention Center (JCC). Tema yang diusung yakni Ekonomi (Ekonomi Kerakyatan dan Ekonomi Digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.

__
Detik.com

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 2 =