Cerita

Kepala LAN Meninggal, Ganjar : Prof. Adi Suryanto Sosok Smart yang Komitmen Reformasi Birokrasi

BEKASI – Indonesia kembali kehilangan putra terbaiknya. Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN), Prof. Adi Suryanto meninggal dunia, Jumat (15/12/1023).

Duka mendalam disampaikan oleh masyarakat Indonesia, termasuk Ganjar Pranowo. Ganjar yang sedang berkegiatan di Bekasi menyempatkan diri takziah ke rumah duka di Trias Estate Blok C, Jl Ceri 7 nomor 22-24 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung, Bekasi.

Ganjar tiba di rumah duka sekira pukul 21.30 WIB. Ia menemui istri dan anak-anak Prof. Adi untuk menyampaikan duka cita.

“Saya secara pribadi dan mewakili keluarga menyampaikan duka cita mendalam pada keluarga. Prof. Adi itu sahabat saya lama sekali, kami sering diskusi panjang dan bertemu untuk mendesign bagaimana reformasi birokrasi dilaksanakan dengan baik,” ucap Ganjar.

Bahkan sebelum menjadi Kepala LAN, Ganjar dan Prof. Adi kerap bertemu. Setiap ada diklat, keduanya selalu mendampingi peserta.

“Bahkan setiap ujian, sepertinya saya kepala daerah ya g selalu ikut menguji bersama beliau,” kenangnya.

Sosok Prof. Adi menurut Ganjar adalah sosok yang smart dan sangat konsen pada reformasi birokrasi. Sehingga saat Ganjar menerapkan reformasi birokrasi di Jateng saat jadi gubernur, ia selalu diskusi dengan Prof. Adi.

“Beliau orang yang sangat baik dan peduli pada reformasi birokrasi. Beliau juga smart, seorang yang punya nilai patriotik tinggi dan pengabdiannya untuk negara sampai akhir hayat,” pungkasnya.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 14 =