Atikoh

Bahagianya Aan Ketemu Atikoh, Langsung Titip Salam Buat Ganjar

SURABAYA – Titip rindu dari Surabaya. Ungkapan itu rasanya tepat menggambarkan suasana pertemuan Aan, seorang penyandang disabilitas penjual minuman dingin saat bertemu Siti Atikoh Supriyanti di Jalan Tunjungan, Selasa (19/12/2023) malam.

Atikoh sedang menikmati jalan malam di Jalan Tunjungan menuju Jalan Genteng Besar saat Ia bertemu Aan. Istri capres 2024 Ganjar Pranowo itu sedang menyapa masyarakat dan berinteraksi dengan pelaku UMKM.

Salah satu produk yang dibelinya adalah kunir asem kemasan. Jalan tersebut memang disulap oleh Pemkot Surabaya menjadi lokasi untuk UMKM kuliner lokal.

“Bu ini penjual disabilitas yang pernah nyegat Pak Ganjar bu,” teriak seorang relawan kepada Atikoh. Atikoh langsung mendekati Aan. Saat itu, Aan langsung mencium tangan Atikoh.

“Pernah ketemu kan dulu pas aku jalan ke sini,” kata Atikoh mengingat pertemuan pada awal Oktober lalu.

“Salam sama Bapak ya, semoga jadi (presiden). Sulit ketemu ibu ini,” ucap Aan yang terus menggenggam tangan Atikoh.

Berbeda dengan dulu, tumpangan Aan tampak lebih baik. Jika dulu dengan sepeda motor rakitan, kini Aan menunggangi sepeda motor roda tiga.

“Sehat-sehat ya Aan,” ucap Atikoh.

Aan mengatakan sedang berjualan saat tahu ada Atikoh datang di Tunjungan, Surabaya. Aan senang karena Atikoh masih mengingat pertemuan sebelumnya saat bersama Ganjar.

“Senang lah. Semoga Indonesia semakin makmur, semakin sejahtera, semakin bisa membangkitkan ekonomi, membangkitkan semua dan peduli sama disabilitas banyak dibuka lapangan kerja untuk disabilitas,” ungkap Aan.

Sementara itu, Atikoh usai jalan-jalan malam di Tunjungan menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat warga. Apa yang Ia rasakan, kata Atikoh, sesuai dengan lagu Rek Ayo Rek.

“Asyik sekali, jalan-jalan di Tunjungan. Sesuai dengan lagunya. Banyak sekali kebahagiaan, kegembiraan, bertemu masyarakat, makanannya juga enak-enak, terima kasih antusias warga juga luarbiasa. Ngangeni lah pokoknya,” tandas Atikoh.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + thirteen =