Gama

Open House di Kediaman Baru Ganjar Pranowo, Mahfud MD: Rumahnya Bagus

YOGYAKARTA — Calon Wakil Presiden (Cawapres) 03, Mahfud MD mendatangi open house yang digelar oleh Ganjar Pranowo yang merupakan pasangannya dalam kontestasi pemilu 2024.

Acara open house diselenggarakan di kediaman baru Ganjar Pranowo di Pedukuhan Tegalsari RT 01, Kalurahan Wedomartani, Kapanewon Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kedatangan mantan Menko Polhukam tersebut bersama rombongan keluarga disambut langsung oleh Ganjar Pranowo beserta istrinya, Atiqoh dan putra semata wayangnya, Alam Ganjar. Selanjutnya, mereka bertamah ramah sembari menyantap makanan yang disuguhkan.

Dalam kesempatan tersebut, Mahfud turut mengomentari kediaman baru Ganjar Pranowo. Kebetulan masih satu wilayah dengan rumahnya yang sama-sama berada di Kabupaten Sleman. Sebagai informasi, Mahfud juga memiliki rumah di Dusun Sambilegi Lor, Maguwoharjo.

“Pertama, soal rumahnya (Ganjar Pranowo) bagus tapi yang lebih senang ini saya dengan Pak Ganjar satu kabupaten. Rumah saya deket sini tidak jauh. Pak Ganjar di Wedomartani, Saya Maguwoharjo, deket berdempetan,” ucap Mahfud kepada awak media, Rabu (10/4/2024).

“Dulu pernah satu kantor kan, di DPR cuma beda ruangan, sekarang satu kabupaten cuma beda desa,” sambungnya.

Mahfud mengaku tidak ada obrolan yang berarti dari pertemuan ini. “Ini fitrah kemanusiaan, jadi enggak ngomong politik,” katanya.

Di lokasi yang sama, Calon Presiden (Capres) 03, Ganjar Pranowo mengatakan, pertemuan dengan Mahfud MD hanya sebatas halal bihalal dalam rangka Idulfitri. Kebetulan pada Idulfitri, Mahfud MD tidak menggelar open house.

Pantauan tvOnenews.com di lapangan, rumah Ganjar memiliki dua bangunan. Rumah pertama di bagian depan berlantai satu dengan atap berbentuk limasan. Sementara itu, rumah di bagian belakang berlantai dua.

Atap genteng kedua bangunan nampak berwarna gelap pekat. Rumah itu terlihat memiliki halaman yang cukup hijau dan memiliki taman kecil di bagian depan serta tidak ada pagar tinggi di halaman depan rumahnya.

Adapun, kediaman Ganjar Pranowo didominasi warna coklat. Area halaman belakang dan samping dibatasi pagar tembok yang cukup tinggi karena berbatasan langsung dengan persawahan.

Diberitakan sebelumnya, pagi tadi, Ganjar Pranowo beserta keluarganya menunaikan Salat Idulfitri di Lapangan Dolo, Wedomartani, Ngemplak. Sementara, Mahfud MD menjadi khotib di Universitas Gadjah Mada.

_
TVone

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + four =