Cerita

Open House Lebaran 2024 di Purbalingga, Ganjar: Saya Senang Sekali

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo beserta keluarga mengadakan open house di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada H+3 Lebaran 2024. Ganjar mengaku senang karena kegiatan tersebut merupakan open house keempat yang diadakan dalam rangka Lebaran 2024.

“Yang terakhir ini setelah kemarin dari Yogyakarta, Tawangmangu, Kutoarjo. Sekarang di Purbalingga. Dan tadi saya senang karena, ‘Pak saya dari Serang’. Dari Serang jauh-jauh,” katanya, Sabtu (13/4/2024).

Dikutip dari tvOnenews.com, Senin (15 April 2024) Bahkan, kata dia, ada warga yang datang ke lokasi open house tersebut pada hari Jumat (12/4/2024) karena keliru jadwal.

Menurut dia, hal itu dialami oleh pemudik dari Jakarta dan California yang sengaja datang untuk bersilaturahmi. Namun, ternyata acara open house tersebut diadakan pada hari Sabtu (13/4/2024).

“Jadi sungguh antusias dan kawan-kawan ingin bertemu, ingin ngobrol dan hari ini saya bersilaturahmi tentu saja saya senang sekali,” ujar Ganjar.

Ganjar mengharapkan Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024 bisa membawa semangat untuk kembali bangkit dalam situasi dolar AS yang melesat tinggi dan harga kebutuhan pokok masyarakat yang mengalami kenaikan. “Mudah-mudahan sekarang bisa kompak lagi. Kita bisa berjuang bersama-sama. Pikirannya positif karena sudah saling maaf-maafan,” harapnya.

Terkait dengan empat lokasi penyelenggaraan open house, Ganjar mengatakan hal itu disebabkan Purbalingga merupakan daerah asal sang istri—Siti Atikoh Suprianti, Kutoarjo merupakan tempat orang tuanya, Tawangmangu merupakan tempat kelahirannya dan Yogyakarta saat sekarang merupakan tempat tinggalnya sehingga semua lokasi ada historinya.

Ganjar mengaku sengaja memilih tinggal di Kabupaten Sleman, Yogyakarta setelah purnatugas sebagai Gubernur Jateng karena putra semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar kuliah di Yogyakarta. ***

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =