Media

Soal Lawan Berat di Debat, Ganjar: Biasa Saja, Semua Sama

JAKARTA — Calon presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, menilai tak ada lawan berat atau pun ringan dalam debat capres maupun cawapres di Pilpres 2024.

“Ya nggak lah biasa aja,” kata Ganjar di Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Ganjar menyebut semua memiliki kesempatan dan kemampuan yang sama. Oleh karena itu ia tak ingin membedakan lawan atau mengklasifikasikan mana lawan berat maupun ringan. “Semua punya kesempatan sama ya,” sambungnya.

Sementara itu, terkait usulan format debat selanjutnya berupa town hall, Ganjar mengatakan dirinya siap dengan apapun jenis format debat.

“Kalau debat sih saya serahkan kepada KPU, kita siap dimana aja sih,” ujar Ganjar.

Ganjar juga tidak keberatan jika debat dilaksanakan tanpa podium. Menurutnya hal teknis tidak begitu ia pikirkan.

“Kalau saya sih nggak terlalu penting ya, pakai podium atau tidak, saya tuh siap diajak apa aja, pakai podium, nggak pakai podium,” jelasnya.

Menurutnya yang lebih penting adalah bagaimana proses dan kualitas debat itu berlangsung.

“Debat langsung kita mau gitu kan, kasih tema aja, supaya tuntas, dikupas tuntas saya siap gitu ya, artinya kita siap semuanya,” kata dia.

Adapun, debat pilpres kedua akan digelar 22 Desember 2023 dan akan mengikutsertakan cawapres.

Debat Cawapres

Diketahui, tiga calon wakil presiden (Cawapres) dalam Pemilu 2024 akan melangsungkan Debat Cawapres pada Jumat 22 Desember 2023.

Adapun tema debat kedua yang akan banyak disampaikan Cawapres yaitu: Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital); Keuangan; Investasi; Pajak; Perdagangan; Pengelolaan APBN-APBD; Infrastruktur dan perkotaan.

__
Liputan6.com

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × 2 =