CapresCerita

Ziarah Makam Kakek Cak Imin, Warga Teriaki Ganjar Presiden

Ziarah Makam Kakek Cak Imin, Warga Teriaki Ganjar Presiden

JOMBANG – Ganjar Pranowo sowan ke sejumlah pondok pesantren di Jombang, Jumat (12/1/2024). Selain bertemu sejumlah kyai, Ganjar yang didampingi putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid juga berziarah ke sejumlah makam tokoh NU yang ada di Kota Santri itu.

Ganjar ziarah ke Makam Gus Dur dan KH Hasyim Asy’ari di Ponpes Tebuireng, KH Bisri Syansuri di Ponpes Mamba’ul Ma’arif serta KH Wahab PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Ada yang menarik ketika Capres 2024 nomor tiga itu ziarah ke Makam KH Bisri Syansuri. Diketahui, KH Bisri Syansuri adalah kakek dari Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin. Bahkan saat Ganjar tiba di Ponpes Mamba’ul Ma’arif, baliho Anies Cak Imin terpasang besar di depan pintu gerbang.

Meski begitu, antusias masyarakat dan para santri pada Ganjar tetap tinggi. Saat Ganjar datang, warga dan para santri berlarian berebut untuk bersalaman. Mereka juga meneriaki Ganjar dengan teriakan Ganjar Presiden.

“Ganjar Presiden, pak Ganjar aku bocahmu,” teriak warga.

“Presidenku ganteng banget, rambutnya putih unik sekali,” teriak warga lainnya.

Ditemui usai ziarah, Ganjar mengatakan jika hari ini ia didampingi Yenny Wahid ziarah ke para pendiri NU. Dan ternyata, meski beda pondok namun mereka adalah saudara.

“Kalau sudah di Jombang keluarganya Gus Dur semua, maka ini saya diajak mbak Yenny untuk berziarah ke keluarga besar beliau dan para pendiri NU. Saya senang sekali bisa diterima di keluarga pendiri NU,” ucap Ganjar.

Meski keluarga besar itu saat ini berbeda pandangan politik, namun menurut Ganjar tetap ada kedamaian di sana. Semuanya tetap bersilaturahmi dan menjaga tali persaudaraan.

“Setidaknya kita belajar, bagaimana berbeda dari Gus Dur itu kita bisa melihat berbeda dalam pilihan politik itu menarik. Sehingga kita akan bisa menjaga dan menghormati pilihan ini tanpa harus kenceng-kencengan, tanpa harus marah-marahan. Dan itu bisa kita tunjukkan, kami senang sekali,” pungkasnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + fifteen =