Cerita

Saking Kangennya, Habib Syech ‘Marahi’ Ganjar Lama Nggak Sowan

Saking Kangennya, Habib Syech 'Marahi' Ganjar Lama Nggak Sowan

SOLO – Moment keakraban pertemuan dua sahabat lama tersaji saat Capres 2024 nomor urut 3, Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Habib Syech bin Abdul Qadir Assegaf, Jumat (29/12/2023). Gandengan tangan dan pelukan hangat Habib Syech ke Ganjar terlihat begitu erat.

“Assalamualaikum, mas Ganjar pripun kabare (mas Ganjar gimana kabarnya). Saya kemarin lihat njenengan di Solo, lha pie iki ning Solo kok mboten mampir (gimana ini ke Solo kemarin kok nggak mampir),” ucap Habib Syech pada Ganjar tanda kangen.

Ganjar hanya tersenyum dan memeluk Habib Syech dengan erat. Ia meminta maaf sebab saat ke Solo kemarin tidak bisa mampir karena harus mendadak pulang ke Jakarta.

“Lha nggih bib, wingi ajeng mampir malah mendadak wangsul Jakarta (kemarin mau mampir ternyata mendadak harus pulang Jakarta). Lha niki ting Wonogiri lan Boyolali, langsung saya bilang mampir Habib Syech dulu,” ucap Ganjar.

Suasana hangat tersaji dalam pertemuan itu. Ganjar dan Habib Syech bercerita banyak hal sambil melepas kangen. Keduanya memang memiliki hubungan sangat erat, karena selama 10 tahun menjabat Gubernur Jateng, Ganjar dan Habib Syech selalu bertemu dan menjalankan program bernama Jateng Bersalawat.

“Iya saya itu setiap ke Solo selalu mampir ke sini. Rupanya beliau agak marah sama saya, beliau kemarin lihat saya di Solo tapi nggak mampir. Hari ini saya WA beliau dan mampir ke sini,” ucap Ganjar.

Menurut Ganjar, selalu ada hal menarik dan meneduhkan hati setiap bertemu Habib Syech. Banyak wejangan dan nasihat yang diberikan serta doa.

“Selalu ada yang menarik kalau ketemu beliau. Ya karena kami dulu membuat Jateng Bersalawat selama 10 tahun dan berjalan dengan baik. Harapan beliau, setelah saya selesai jadi gubernur, Jateng Bersalawat tetap dilanjutkan,” jelasnya.

Cukup lama Ganjar dan Habib Syech bersua. Keduanya juga sempat salat magrib berjamaah dan menyapa ratusan masyarakat yang ingin bertemu mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Setelah pertemuan, Habib Syech mengantar Ganjar ke luar rumah sambil menggandeng tangan Ganjar dengan erat. Pelukan hangat juga diberikan Habib Syech pada Ganjar sebelum ia berpamitan untuk melanjutkan perjalanan.

“Sehat selalu ya mas,” ucap Habib Syech melepas kepergian Ganjar.



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + nine =