Warga Bali Pun Ingin Punya Gubernur Seperti Mas Ganjar

Spread the love

Popularitas Ganjar Pranowo rupanya tak sebatas di Jawa Tengah. Kader PDI perjuangan itu ternyata banyak dikenali oleh masyarakat Bali, bahkan dari daerah lain di Indonesia.

Saat berjalan-jalan di Bali di sela-sela rapat kerja nasional (Rakernas) PDI Perjuangan, Ganjar banyak disapa oleh warga lokal. Misalnya ketika joging di pedestrian sekitar Grand Inna Beach Hotel, Sanur, Minggu (24/2/2018) pagi.

Ganjar yang sedianya ingin berlari-lari ringan sembari menikmati udara pantai pagi hari malah sibuk melayani warga yang mengerubutinya untuk meminta foto bersama.

“Pak Ganjar ya, kok di sini, foto dulu dong pak,” kata seorang wisatawan.

Meski masih pagi sekali, Pantai Sanur sudah ramai pengunjung. Maka tidak sekali dua kali Ganjar melayani foto. Hampir setiap sepuluh meter ia harus berhenti karena dicegat masyarakat.

Gubernur Jateng nonaktif itu pun melayani dengan sabar. “Ya boleh, sini,” kata Ganjar.

Kesabaran Ganjar menarik perhatian seorang warga lokal bernama Wayan Nuarsa. Ia mengaku baru sekali bertemu Ganjar.

“Biasanya ya lihat di tv saja. Ternyata orangnya ramah dan hangat. Beruntung sekali Jateng punya gubernur seperti beliau. Saya saja orang Bali suka, mudah-mudahan gubernur Bali mendatang ada yang seperti Pak Ganjar,” katanya.

Kesempatan bertemu Ganjar tak disia-siakan Wayan. Seperti yang lain, ia pun meminta swafoto dengan pria berambut putih itu.

“Terimakasih pak Ganjar, semoga bisa bertemu lagi ya pak,” ucapnya.