Cerita

Tumplek Blek, Puluhan Ribu Warga Bersalawat Bareng Ganjar dan Habib Zaidan di Temanggung

TEMANGGUNG – Puluhan ribu warga tumplek blek di Lapangan Maron Temanggung mengikuti acara solawat bersama Ganjar Pranowo dan Habib Zaidan bin Yahya, Minggu (17/12/2023) malam.

Lantunan syair solawat melebur dengan iringan hadrah dari Majelis Sekar Langit pimpinan Habib Zaidan. Begitu pula dengan Capres 2024 nomor urut 3, yang hadir dari awal sampai acara berakhir.

Antusiasme jamaah yang hadir sangat luar biasa. Mereka bahkan membentangkan bendera-bendera berukuran besar, bergambar wajah ulama. Di antaranya KH Hasyin Asy’ari, KH Maimoen Zubair, Habib Syech, dan Habib Ali Zain Abidin Assegaf.

Namun, tidak mengurangi kekhusyukan dalam melantunkan solawat, memuji keagungan Nabi besar Muhammad SAW. Ganjar Pranowo menuturkan bahwa solawat membuat hati tenteram dan hidup bahagia. Selain itu, mampu menjadi ruang silaturahmi yang mempersatukan.

“Terimakasih, telah mengajak bersolawat yang dihadiri begitu banyak orang. Saya lihat wajahnya bahagia semua,” ujar Ganjar.

Ganjar memang sudah akrab dengan acara solawat. Karena selama 10 tahun menjabat Gubernur, ia menginisiasi kegiatan Jateng Bersolawat dan berkeliling di seluruh kabupaten dan kota di Jawa Tengah.

“Jateng Bersolawat bisa berjalan sepuluh tahun. Rasa-rasanya kita semua ingin solawatan ini bisa diteruskan. Dan, semoga bisa diteruskan,” papar Ganjar yang menurutnya, solawat adalah kegiatan baik dan mendatangkan kebaikan-kebaikan.

“Kalau solawatnya jalan, Insyaallah hal-hal buruk akan hilang. Dan, rezeki meningkat. Tadi saya masuk penuh orang-orang. Semoga bapak, ibu sehat selalu,” tuturnya.

Putri, salah seorang jamaah solawat yang hadir mengaku antusias mengikuti acara solawat bareng Ganjar dan Habib Zaidan.

“Acara-acara seperti ini sangat menyenangkan. Selain menambah iman, juga bisa menenangkan hati,” katanya.

Ditambahkannya, acara solawat bersama perlu dikenalkan, terutama kalangan muslim. Karena mengandung tuntunan dan mengajak kebaikan.

“Orang datang ke sini itu mencari ilmu dan silaturahmi. Solawat memang perlu dilaksanakan agar generasi muda bisa mengenalnya,” tandasnya.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − five =