Gama

TPN Ganjar-Mahfud Bakal Guna Ulang Spanduk hingga Bendera Kampanye usai Pemilu 2024

JAKARTA – Relawan profesional muda Ganjar-Mahfud menginisiasi guna ulang atau reuse terhadap spanduk hingga bendera kampanye usai pemilu 2024.

Hal ini dalam rangka edukasi lingkungan untuk masyarakat sadar dan terlibat dalam mengkritisi sekaligus memberikan masukan tentang kebersihan lingkungan dan pemanfaatan sampah anorganik.

Direktur Program Muda Tim Pemenangan Muda Ganjar Mahfud, Isditya Pratama Putra mengatakan, pihaknya berfokus kepada penanganan lingkungan.

Ganjar dan Mahfud dinilai peduli lingkungan dan menjadi salah satu sarana kampanye agar anak-anak muda peduli dengan lingkungan sejak dini.

“Kami ada program khusus dari teman-teman muda untuk memilah dan mengkonversi bendera serta spanduk menjadi hal lebih berguna. Kami sudah berkomitmen bahwa spanduk bendera yang bertebaran, jadi teman-teman Ganjar dan Prof Mahfud akan kami pilah reuse dan gunakan kembali,” ujar Isditya usai obrolan tentang sampah plastik #KampanyeBebasSampah di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/2/2024).

Profesional Muda Ganjar Mahfud Angelia Rizky turut memberikan pengetahuan tentang pentingnya memilah sampah. Terutama sampah yang berada di berbagai event jelang Pemilu 2024 dapat dimanfaatkan untuk menjadi sebuah hal yang bermanfaat.

“Kita berkomitmen membersihkan sampah-sampah dari kampanye akbar dan menjadikan hal yang bermanfaat. Bagaimana mengurangi konsumsi sampah plastik,” katanya.

Kampanye akbar bertajuk Harapan Jutaan Rakyat (Hajatan Rakyat) dan Konser Salam Metal 03 Menang Total yang bakal digelar di Stadion GBK, Senayan, Sabtu (3/2/2024) akan dihadiri ratusan ribu relawan Ganjar-Mahfud.

Setidaknya ada 134 ribu relawan yang menghadiri Hajatan Rakyat dan Konser Metal 3 Menang Total. Ratusan ribu relawan itu datang dari tiga provinsi yakni DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

__
SINDOnews.com

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =