Media

Strategi Menangkan Ganjar- Mahfud MD, PDI-P NTB: Sentuh Hati Rakyat “Door to Door”

MATARAM — Ketua DPD PDI-P NTB Rachmad Hidayat meminta semua kader memenangkan pasangan calon presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDI-P se-Pulau Sumbawa, Kamis (14/12/2023).

“Tujuan saya mengumpulkan kalian semua, saya ingin mengingatkan kalian bahwa tugas kita berorganisasi politik ini adalah ingin merebut segalanya di dalam kekuasaan. Pertama adalah Pilpres, Menangkan Ganjar Mahfud, kedua DPD, Ketiga DPR RI, keempat DPR Kota dan Provinsi. Kalau itu kita menang, baru Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur kita buat,” kata Rachmat, Kamis (14/12/2023).

Menurutnya, merebut kemenangan bukan hal yang mudah jika semua unsur partai tidak solid dan kompak. Ia mengingatkan agar semangat kader tidak terpengaruh dengan hasil survei.

“Mari kita sentuh hati rakyat, door to door, karena itulah yang sangat penting bagi kita untuk dilakukan,” ungkap Rachmat.

Rachmat menilai kader Pulau Sumbawa ini sangat solid. Sehingga ke depannya perlu ada calon Gubernur atau Wakil Gubernur NTB pada Pilgub 2024 mendatang dari PDI Perjuangan. Termasuk merebut kembali kursi Bupati Sumbawa dan mempertahankan posisi Bupati Sumbawa Barat.

“Kalau saya lihat kompaknya di Pulau Sumbawa ini, kita wajib punya wakil gubernur dari PDI Perjuangan, dengan catatan menangkan semuanya. Jadi hari ini kita bulatkan tekat menangkan partai. Jangan terganggu dengan poling. Kita harus turun ketemu dengan rakyat. Sumbawa kita rebut kembali bupati, Sumbawa Barat juga,” ungkap Rachmat.

Rachmat meminta kader menyosialisasikan program dengan mendatangi masyarakat. “Saudara saudara sekalian, jadi sekarang saya sampaikan salam buat kita, salamnya Ketua Umum buat kita, supaya door to door, sanggup door to door untuk pemenangan presiden, untuk pemenangan DPR RI sanggup, DPD sanggup, DPRD Kabupaten sanggup, DPRD Provinsi sanggup,” ujar Rachmat.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengatakan, rakor hari ini diikuti oleh lebih 1.000 kader PDI Perjuangan se-Pulau Sumbawa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah yang hadir, semoga selama di Sumbawa membawa kesan yang baik. Kita tegak lurus ketika ada perintah partai. Kita tak pernah takut untuk berjuang menghadapi siapa pun, untuk memenangkan Pemilu Pilpres, Pileg DPD dan Pilkada,” kata dia.

__
Kompas.com

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

six + twelve =