Cerita

Serunya Ganjar, Makan Lesehan Bareng Warga Yogya seusai Kunjungi Pabrik Bakpia

Serunya Ganjar, Makan Lesehan Bareng Warga Yogya seusai Kunjungi Pabrik Bakpia

YOGYAKARTA – Ganjar Pranowo singgah di pabrik Bakpia Pathok 25 di sela-sela safari politiknya di wilayah Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Kamis (25/1/2024). Calon presiden (capres) nomor urut 3 itu melihat langsung proses produksi penganan khas Yogya, dan kemudian mengakhiri kunjungannya dengan makan siang lesehan bareng warga.

Tiba di lokasi, Ganjar langsung disambut Angling Saputra Sanjaya owner Bakpia Pathok 25, untuk melihat proses produksi. Di sana, ratusan karyawan tampak terkejut tak menyangka mereka dapat bertatap muka dengan Capres berambut putih itu.

Ganjar pun kemudian mengajak ngobrol santai para para karyawan. Mulai bagian adonan, oven, hingga packaging. Bukan hanya karyawan, Ganjar juga menyapa pengunjung yang saat itu kebetulan di lokasi. Banyak dari mereka yang meminta salaman dan berswafoto dengan Ganjar.

Di akhir kunjungannya, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu diserbu warga yang sudah menanti di luar pabrik. Mereka berebut salaman dan berfoto besama. Hingga akhirnya, Ganjar mengajak warga makan siang bareng secara lesehan.

Makan siang bersama itu tampak gayeng. Di atas tikar depan musola di sekitar pabrik, Ganjar dan warga menikmati nasi kotak gudeg secara sederhana.

Salah seorang karyawan Bakpia Pathok 25, Suti Hartanti mengaku senang bisa bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo. Selama ini, ia hanya bisa mengagumi lewat tayangan televisi.

“Rasanya senang bisa lihat langsung, karena biasanya hanya lihat di televisi,” katanya.

Menurutnya, Ganjar adalah sosok yang supel dan pandai nguwongke rakyat kecil.

“Ternyata orangnya supel dan menghormati wong cilik (rakyat kecil). Pokoknya Pak Ganjar i love you full,” paparnya.

Sementara, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa usaha Bakpia Pathok 25 menjadi inspirasi produksi jajanan lokal, yang bertahan dan berkembang dengan inovasi.

“Iya, ini memang terkenal dan bisa bertahan bahkan maju sampai sekarang,” tuturnya.

Ditambahkannya, ternyata salah satu kunci kesuksesannya adalah manajemen yang baik.

“Manajemennya itu baik. Jadi itu salah satu kuncinya,” tandasnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − eighteen =