Cerita

Seru, Ganjar Nobar Bola di Halaman Rumah Warga Desa

Seru, Ganjar Nobar Bola di Halaman Rumah Warga Desa

BANJARNEGARA – Acara nonton bareng pertandingan sepakbola Timnas Indonesia vs Irak yang digelar di halaman rumah warga Desa Karanganyar Kecamatan Kalibening, Banjarnegara, Senin (15/1/2024) berlangsung seru. Apalagi, acara nobar tersebut dihadiri calon presiden 2024 nomor urut 03 Ganjar Pranowo.

Beberapa kali, di depan spanduk MMT bekas yang disorot proyektor, Ganjar yang duduk lesehan bersama warga tampak memberikan semangat kepada Timnas dalam laga AFC Asian Cup Qatar 2023. Mengenakan hoodie warna hitam bertulisan “Sat-Set” Ganjar tampak tegang menyaksikan jalannya pertandingan.

Namun, ekspresi Ganjar tiba-tiba berubah senang saat Timnas menguasai bola. Bahkan, Ganjar spontan berteriak dan bertepuk tangan saat skuad Garuda itu mampu menjebol gawang lawan. Ganjar pun mengajak warga agar terus memberikan dukungan kepada tim asuhan Shin Tae-yong itu.

“Nah, goool. Semangat, semangat,” seru Ganjar.

Puluhan warga yang turut menonton pun begitu tampak senang dan semangat. Suasana yang sederhana itu terasa sangat istimewa karena kehadiran mantan Gubernur Jawa Tengah.

Pemuda Desa Karanganyar bernama Hasan mengaku tidak menyangka malam itu bisa menyaksikan aksi Timnas bersama Ganjar. Meski di bawah rintik gerimis, suasana nobar yang digelar sederhana terasa hangat.

“Rasanya senang, nonton bola bareng Pak Ganjar. Ini pengalaman yang tak terlupakan,” katanya.

Ia juga tak menyangka, calon orang nomor satu di Indonesia itu sangat merakyat, mau duduk lesehan dengan warga menonton pertandingan sepakbola.

“Tidak ada sekat. Pak Ganjar mau duduk dan bergurau dengan warga,” lanjutnya.

Usai menonton Asnawi dan kawan-kawan tampil di Stadion Ahmed bin Ali, Ganjar kembali meneruskan kebiasaannya menginap di rumah warga. Bukan sekadar istirahat, Ganjar mengajak warga berdialog dan menyerap aspirasi warga desa.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + twelve =