Gama

Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Karanganyar Bikin Sablon Kaos Gratis

Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Karanganyar Bikin Sablon Kaos Gratis

KARANGANYAR – Dukungan pasangan capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD kian tak terbendung. Dukungan muncul secara alami bahkan mereka gotong royong untuk membuat gerakan bersama demi kemenangan paslon nomor urut 3 tersebut.

Terbaru, masyarakat yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Ganjar-Mahfud di Karanganyar, Jawa Tengah membuat gerakan kaos rakyat. Yakni menyablon kaos untuk kampanye Ganjar-Mahfud, secara gratis. Gerakan tersebut diluncurkan langsung oleh Ganjar Pranowo di Sekber Relawan Ganjar-Mahfud Jalan Adi Sucipto, Colomadu, Karanganyar, Sabtu (30/12/2023).

Ganjar Pranowo mengatakan bahwa gerakan kaos rakyat ini adalah simbol perlawanan terhadap kekuasaan agar Republik ini berjalan dengan baik.

“Inilah ciri-ciri dari gerakan rakyat. Rakyat menginginkan agar republik ini berjalan dengan baik,” katanya.

Ia menceritakan, gerakan rakyat seperti itu sudah terjadi sejak 1997 silam. Saat itu, PDI salah satu partai besar hendak dihancurkan oleh penguasa. Hingga akhirnya ada perlawanan dari rakyat.

“Saya masih ingat betul, kira-kira tahun 1996, saat itu PDI masih belum perjuangan diserbu dan ditindas, kemudian muncul gerakan rakyat sampai pada 1999 ikut pemilu dan menang,” paparnya.

Cerita di balik itu, lanjut Ganjar, yang menarik adalah pada saat itu rakyat melawan kekuasaan. Dan cara yang unik adalah membuat atribut sendiri.

“Atribut tidak seragam, ada tampah digambar, ada dinding dicorat-coret, dan ada satu tradisi yang tidak hilang ada baju atau kaos yang disablon seperti ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengapresiasi dan berterimakasih atas dukungan masyarakat.

“Saya sampaikan terima kasih atas dukungan. Ini bukan soal Ganjar, ini bukan soal Mahfud, dan ini bukan soal kekuasaan, tapi ini demi masa depan Indonesia,” tandasnya.



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − 15 =