Cerita

Sate Kampret Jombang Bikin Kantuk Ganjar Hilang

Sate Kampret Jombang Bikin Kantuk Ganjar Hilang

JOMBANG – Penat dan lelah usai seharian keliling Jawa Timur langsung hilang dari wajah Ganjar Pranowo. Matanya yang awalnya ngantuk langsung melek, adrenalin terpacu dan terlihat semangatnya pulih kembali.

Ternyata yang membuat Capres 2024 itu on lagi adalah pedasnya Sate Kampret Pasar Legi Jombang. Yah, sebelum pulang ke Surabaya usai berkeliling di Nganjuk dan Jombang Jumat (12/1/2024), Ganjar mampir makan di warung Jula Juli Sate Kampret yang ada di Pasar Legi Jombang itu.

Warung Jula Juli Sate Kampret yang ada di tengah pasar itu memang menjadi jujugan kuliner idola. Setiap malam, banyak pengunjung yang datang ke sana. Meski tempatnya nylempit di tengah pasar, namun ketenaran Sate Kampret membuat banyak yang datang memburunya.

“Ini to yang namanya Sate Kampret. Kok dikasih nama Sate Kampret kenapa bu?,” tanya Ganjar pada Sri Wahyuni, pemilik warung Sate Kampret.

“Ini karena dulu ibu saya itu buka warungnya setiap jam 11 malam pak. Makanya disebut Sate Kampret karena keluarnya malam. Tapi ini daging sapi kok pak, bukan kampret,” ucap Sri.

Sri kemudian menyuguhkan menu andalannya itu untuk Ganjar. Satu porsi sate ditambah nasi putih serta sayur lodeh langsung dilahap oleh mantan Gubernur Jateng dua periode itu.

“Wah pedes tenan. Langsung melek saya. Jadi kalau kamu ke Jombang, datang ke Pasar Legi. Makan Sate Kampret ini, kuliner njero pasar (dalam pasar) tapi enak tenan. Pedesnya bikin ngantuk langsung hilang,” ucap Ganjar.

Ganjar nampak bahagia menemukan makanan yang kembali membangkitkan semangatnya. Namun yang paling bahagia malam itu adalah Sri Wahyuni, sang pemilik warung Sate Kampret.

“Mimpi apa saya kok pak Ganjar mau datang makan di sini. Ini tempatnya di tengah pasar tradisional, ya begini ini kondisinya. Emang pak Ganjar merakyat, jadi tambah ngefans sama beliau,” ucap Sri.

Sri berharap warungnya akan tambah ramai usai didatangi Ganjar. Ia juga mendoakan Ganjar bisa jadi presiden agar Indonesia memiliki pemimpin yang tegas, merakyat dan berwibawa.

“Pokoknya doa terbaik buat pak Ganjar, semoga jadi presiden. Saya dukung pokoknya. Makasih banyak pak Ganjar sudah mau datang ke sini, semoga warung saya jadi tambah ramai,” pungkasnya.

Kedatangan Ganjar di Warung Jula Juli Sate Kampret Pasar Legi Jombang itu juga mengejutkan puluhan pelanggan. Mereka yang asyik makan tak menyangka salah satu Capres akan datang.

Mereka pun memanfaatkan moment itu untuk berfoto bersama. Mereka rela menunda makan demi bisa foto dengan pemimpin idola.



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen − four =