Media

Sambangi Rumah Pengasingan Soekarno-Hatta di Rangasdengklok, Ganjar Disambut Antusias Masyarakat

KARAWANG – Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, disambut meriah warga saat menyambangi rumah Djiauw Kie Siong di Dusun Bojong, Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/12/2023).

Diketahui, rumah tersebut merupakan tempat presiden dan wakil presiden Indonesia pertama, Ir Soekarno dan Mohammad Hatta diasingkan oleh golongan muda.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, ratusan warga antusias saat Ganjar dan istrinya tiba. Mereka pun mengerumuni capres yang didukung Partai Perindo tersebut.

Warga secara bergantian bersalaman dengan Ganjar. Ganjar pun mengulurkan tangan menyalami warga. Terlihat raut wajah Ganjar yang tetap tersenyum di tengah kerumunan masyarakat. Sementara, masyarakat terus meneriaki Ganjar dengan kalimat dukungan.

“Ganjar presiden. Selamat datang di Rengasdengklok Pak Ganjar, kami siap memenangkan Pak Ganjar,” teriak masyarakat.

“Ganjarnya satu pendukungnya banyak,” teriak masyarakat.

Ganjar kemudian langsung masuk ke rumah tersebut untuk bertamu. Di sana dia disambut oleh cucu dari Djiauw Kie Siong Yanti Juhari.

Ganjar nampak melihat-lihat seisi rumah yang masih terawat. Tampak, bekas rumah pengasingan Soekarno-Hatta tersebut didominasi kayu dan lantainya terbuat tanah liat. Terpampang pula foto-foto lawas Soekarno dan Hatta beserta anak-anaknya.

__
OkeZone.com

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 3 =