Atikoh

Ribuan Srikandi Sambut Atikoh Ganjar di Lampung Selatan; Selamat Datang Ibu Negara

Ribuan Srikandi Sambut Atikoh Ganjar di Lampung Selatan; Selamat Datang Ibu Negara

LAMPUNG SELATAN – Siti Atikoh Suprianti disambut antusias ribuan srikandi begitu tiba di Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Selasa (9/1/2024). Ibu-ibu di Lampung tumpah memadati dan memanggilnya dengan sebutan Ibu Negara.

“Selamat datang di Tanjung Bintang Ibu Negaraku, Ganjar-Mahfud Menang!,” pekik para ibu-ibu. .

Atikoh didampingi Ketua Srikandi Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto dan sejumlah kader PDI Perjuangan serta perwakilan partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Sepanjang jalan setapak menuju lapangan, Atikoh disambut emak-emak yang berbaris menyambutnya dengan penuh antusias. Bahkan ada yang spontan mengagumi elok parasnya.

“Oh ini ya ampun istrinya Pak Ganjar cantik banget,” kata seorang emak-emak.

Sebelum menyapa di panggung, Atikoh terlebih dulu menengok produk UMKM unggulan Lampung Selatan. Atikoh bahkan sempat mencoba membuat batik dari UMKM Eco Print yang pengelolanya ibu-ibu setempat.

Atikoh mengatakan, srikandi Lampung Selatan memberi contoh bagaimana perempuan bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerahnya.

“Perempuan bakoh, Indonesia kokoh. Kalau perempuan teguh, Indonesia tangguh. Kalau perempuannya kuat, Indonesia pasti akan hebat dan kalau perempuan berdaya Indonesia pasti jaya,” ucap Atikoh.

Atikoh mengatakan, antusiasme yang ditunjukkan itu adalah bukti ketulusan dukungan dari ribuan emak-emak. Atikoh menyebut mereka sebagai perempuan luarbiasa.

“Senang sekali. Luarbiasa sekali. Masyarakatnya banyak dan antusias. Ini menginspirasi saya bahwa mereka itu orang-orang yang sangat ikhlas dan selalu turun di lapangan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Atikoh usai acara.

Atikoh pun bangga lantaran emak-emak di Lampung Selatan sangat berdaya dan terlibat dalam pembangunan daerah. Bukti konkrit salah satunya adalah pada pencegahan stunting.

“Mereka memang selama ini juga sangat berdaya, dari mulai bagaimana mereka dilibatkan dalam pencegahan stunting dan program-program yang ada di Kabupaten Lampung Selatan ini. Makanya dengan dikeroyok bareng-bareng itu bisa di tahun 2013 angka stunting 43 sekarang tinggal 9,9. Ini luarbiasa sekali srikandinya,” tandas Atikoh.

Tak lupa di kesempatan itu, Atikoh juga menyampaikn visi-misi Ganjar-Mahfud kepada ribuan emak-emak. Salah satu program unggulan yang disampaikan adalah KTP SAKTI dan Satu Keluarga Miskin, Satu Sarjana.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 12 =