Capres

Ribuan Nelayan Cilacap Swadaya Bikin Kaos Untuk Dukung Ganjar

Ribuan Nelayan Cilacap Swadaya Bikin Kaos Untuk Dukung Ganjar

CILACAP – Ribuan nelayan se-Kabupaten Cilacap memberikan dukungan kepada paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk menangi Pilpres 2024. Mereka bahkan membuat kaos bergambar Capres-Cawapres nomor urut 3 itu secara swadaya.

Kaos itu dipakai nelayan untuk menyambut kedatangan Ganjar di kantor DPC HNSI Kabupaten Cilacap, Selasa (9/1/2024). Sembari meneriaki “Ganjar menang”, mereka tampak antusias mengikuti dialog.

Wakil Ketua I HNSI Kabupaten Cilacap, Parjo mengatakan bahwa nelayan di daerahnya mendukung Ganjar-Mahfud untuk pasangan pemimpin Indonesia 2024.

“Iya kami mendukung Pak Ganjar karena sudah membuktikan kinerjanya di Jawa Tengah selama dua periode,” katanya.

Menurutnya, Ganjar memiliki program yang berpihak kepada nelayan. Seperti pemutihan utang para nelayan.

“Program-programnya bagus. Ya harapannya bisa mensejahterakan nelayan,” paparnya.

Dukungan nelayan kepada Ganjar bukan sekedar isapan jempol belaka. Mereka bahkan membuat kaos bergambar Ganjar-Mahfud secara swadaya.

“Nelayan ini buat kaos sendiri sebagai bentuk dukungan kepada Pak Ganjar,” tuturnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa nelayan perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Mereka juga harus dilibatkan dalam penentuan kebijakan terkait nelayan.

“Tadi banyak masukan. Ada soal kemudahan perizinan kapal, sampai soal penangkapan terukur. Saya kira mereka harus dilibatkan dalam menentukan kebijakan,” ujarnya.

Keberpihakan Ganjar kepada nelayan dibuktikan dengan program pemutihan hutang nelayan, yang diluncurkan beberapa waktu lalu.

“Kami juga sudah melaunching program pemutihan hutang macet nelayan,” tandasnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − four =