Capres

Ribuan Nelayan Brebes Tumplek Blek Sambut Kedatangan Ganjar

Ribuan Nelayan Brebes Tumplek Blek Sambut Kedatangan Ganjar

BREBES – Nelayan tumplek blek menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Desa Kaliwlingi, Kabupaten Brebes, Rabu (10/1/2024). Mereka bahkan rela sudah menunggu capres nomor urut 03 itu hingga berjam-jam.

Melihat mobil rombongan Ganjar, para warga dan nelayan berlarian merangsek untuk berebut salaman. Ganjar kemudian membuka kaca jendela mobilnya lalu membalas sapaan dan ajakan salaman itu.

Setibanya di lokasi, Ganjar langsung menghampiri nelayan yang sedang memperbaiki jala di atas kapalnya dan mendengar keluhan mereka. Setelah itu, Ganjar naik ke atas panggung dan menyapa ribuan nelayan yang sudah menunggunya.

“Tadi ada yang mengeluhkan soal kepastian solat dan tangkapan ikannya tidak sebanding dengan modalnya,” kata Ganjar usai acara.

Menurut Ganjar, keluhan dari para nelayan harus segera direspon pemerintah agar nelayan bisa sejahtera.

“Kita terus memberi perhatian kepada nelayan. Apa yang menjadi keluhan harus diatasi. Kemudahan mendapatkan solar, tangkapan sampai bagaimana sistem jualnya agar mereka tidak rugi,” paparnya.

Perhatian Ganjar terhadap nelayan bukan hanya wacana belaka. Beberapa waktu lalu, capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu meluncurkan program pemutihan hutang bagi nelayan.

“Sekitar Rp190-an miliar kalo tidak salah, (bisa) lebih kecil lagi. Karena jumlah nelayan sekitar 2,2 juta orang. Jumlah itu relatif lebih kecil dibanding KUR petani yang mencapai Rp600 miliar,” tandasnya



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen + 13 =