Media

Raja Amfoang Ajak Masyarakat Adat Dukung Ganjar-Mahfud: Figur Berpengalaman

JAKARTA, Raja Amfoang, Robby Manoh menyatakan dukungan kepada pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dia menilai, keduanya telah berpengalaman di pemerintahan baik eksekutif, legislatif, dan yudikatif.

“(Ganjar dan Mahfud) figur-figur berpengalaman di RI. Beliau dari yang terbawah dua-duanya. Kita tidak bisa membeli kucing dalam karung, kita harus melihat benar-benar punya figur pemimpin negara ini. Kita sebagai raja dan masyarakatnya mendukung itu untuk 2024,” ujar Robby, Kamis (14/12/2023).

Robby Manoh berkomitmen mengajak masyarakat adat memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

“Pertemuan hari ini sangat bagus. Nanti yang pasti saya akan menyampaikan imbauan secara adat ke masyarakat kita di Amfoang. Pernyataan yang saya sampaikan, saya dan masyarakat adat Amfoang akan mendukung Ganjar di 2024 nanti menjadi presiden RI bersama wakilnya Mahfud MD,” tuturnya.

Dia menyampaikan harapan besar kepada Ganjar dalam pelestarian kesultanan dan kerajaan yang ada di Nusantara. Selain itu, pihaknya juga berharap Ganjar dapat memfasilitasi wadah untuk menyatukan seluruh kesultanan dan kerajaan di Indonesia di bawah naungan pemerintah secara resmi.

“Kalau harapan dari saya sebagai Raja Amfoang, apabila nanti beliau terpilih tolong perhatikan kami di Amfoang meliputi jalan dan penyelesaian perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste,” tuturnya.

Sebelumnya pada Selasa (12/12/2023), Raja Amarasi dan Raja Insana sudah terlebih dulu menyatakan sikap dukungan untuk Ganjar jadi Presiden 2024.

__
Inews.id

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seventeen + 13 =