Cerita

Pulang ke Purworejo, Ganjar Disambut Warga dan Teriakan Presiden

Pulang ke Purworejo, Ganjar Disambut Warga dan Teriakan Presiden

PURWOREJO – Calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo dan istrinya, Siti Atikoh Supriyanti menyempatkan nyekar ke makam orang tuanya di Kutoarjo, Purworejo, Minggu (31/12/2023). Ganjar juga pulang ke rumahnya di Gang Aglik Utara, Kutoarjo.

Ziarah kubur itu, dilakukan di sela-sela kunjungannya di Jawa Tengah. Ganjar dan Atikoh nyekar makam setelah sowan ke Pondok Pesantren An-Nawawi Berjan dan Pondok Pesantren Al-Iman Bulus, Purworejo.

Tiba di lokasi, Ganjar dan Atikoh terlebih dulu salat berjama’ah di Masjid At-Taqwa. Warga di sekitar Kelurahan Semawung banyak yang menunggunya di luar masjid. Bahkan lebih banyak di sepanjang jalan menuju makam yang terletak tak jauh dari masjid.

“Pak Ganjar, saling mendoakan ya,” ucap seorang kakek penjual rosok menyapa saat Ganjar berjalan ke arah makam.

Makam orang tuanya Ganjar terletak di TPU yang berada di Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, Purworejo. Persisnya di belakang Masjid At-Taqwa.

Ganjar mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Sedangkan Atikoh mengenakan baju terusan bernuansa hitam dengan jilbab warna merah muda. Keduanya nyekar didampingi oleh sanak keluarga.

Atikoh dan Ganjar kemudian bersama memanjatkan doa. Setelah kurang lebih setengah jam, mereka lalu beranjak dan menyapa puluhan warga yang sudah menanti mereka.

“Pak Ganjar insyaAllah jadi Pak. Ibu sukses ya Bu,” ucap warga saat bersalaman dengan Ganjar.

Dari makam, Ganjar dan Atikoh mampir ke rumah peninggalan orangtuanya yang berjarak sekitar 2 kilometer. Di sana, Ganjar sudah dinantikan ratusan relawan yang memadati halaman rumahnya.

“Ganjar, Presiden!,” pekik relawan.

Ia dan Atikoh kemudian beramah-tamah dengan warga dan relawan di rumah. Ganjar juga menyempatkan menyapa relawan di rumah aspirasi yang terletak di depan kediaman Ganjar.

Dari Purworejo, Ganjar dan Atikoh menuju Kota Semarang dan berencana menghabiskan malam tahun baru di sana bersama anak semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 1 =