Milenial

Petani Kelapa di Selayar, Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024

SELAYAR – Para Petani yang bergabung dalam Komunitas Petani Kelapa di Kabupaten Selayar menyatakan sikap dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden dan Mahfud MD Sebagai Calon Wakil Presiden pada Pemilu 2024.

Komunitas ini merupakan sekelompok Petani yang memenuhi kebutuhan hidup keluarganya dengan bertani komoditi Kelapa. Anggotanya mulai para pengolah kelapa menjadi Kopra, batok kepala jadi arang, pengolah minyak kelapa dan beberapa usaha kerajinan dari kelapa lainnya.

Komunitas diketuai oleh Andry Wahyudi bersama anggotanya telah menyatakan sikap dengan tegas mendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Pernyataan itu diungkapkan saat Deklarasi pada Jumat (15/12/2023) kemarin di Kecamatan Bontoharu Kabupaten Kepulauan Selayar.

Hal tersebut disampaikan kepada Awak Media bahwa mereka telah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024 dan Mahfud MD sebagai Wakil Presiden 2024 nanti dengan harapan dikepemimpinannya dapat mendongkrak harga kopra dan harga komunitas perkebunan lainnya.

Ia menjelaskan alasannya mendukung Paslon Nomor Urut 3, sebab Indonesia kedepannya membutuhkan sosok pemimpin yang bisa mensejahterakan kehidupan para petani dan pengusaha pertanian dan perkebunan.

“ Kami menilai, Ganjar Pranowo sebagai sosok pemimpin masa depan yang dibutuhkan bangsa saat ini. Ganjar merupakan sosok yang tepat menjadi pemimpin bangsa dan sesuai program 8 langkah cepatnya kami sangat sependapat,” ucapnya.

Andry Wahyudi menambahkan, Tentunya sangat penting untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang maju, yang ditunjang dengan perbaikan ekonomi semua sektor, bukan hanya pertanian dan perkebunan. Sebagai bukti dan komitmen serius kami sebagai warga negara, kami siap menyelaraskan program beliau dan membantu Indonesia lebih baik lagi.

Yudha Adyaksa/TPM

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + fourteen =