Atikoh

Pelukan Erat Nyai Faizah Said Kalialang untuk Atikoh Ganjar : Saya Berbunga-bunga

SEMARANG – Sosok istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti di mata Nyai Faizah Said Kalialang merupakan sosok yang ramah dan supel. Kesan itu Ia dapat setelah 10 tahun persahabatan dengan Atikoh.

Sekitar pukul 12.39 WIB, Atikoh tiba di kompleks Pondok Pesantren Roudlotus Sa’idiyah, Kalialang, Sukorejo, Semarang, Minggu (17/12/2023). Saat turun dari mobil, Atikoh langsung disambut hangat oleh Nyai Faizah.

“Alhamdulillah, Selamat datang,” ucap Nyai Faizah berlari memeluk Atikoh.

Usai pelukan itu, Atikoh kemudian diajak masuk ke kediaman. Di ruang tamu, Atikoh sudah ditunggu suami Nyai Faizah yaitu KH Said Al-Masyhad. Mereka pun berbincang sesaat sebelum akhirnya makan siang bersama.

“Kebetulan saya ini bestie dengan bu nyai udah lama. Karena kami sering mendapat ilmu dari beliau juga di pengajian,” ucap Atikoh usai pertemuan.

Cucu KH Hisyam A Karim, pendiri Pondok Pesantren PP Riyadus Sholikhin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga itu menuturkan bersama Nyai Faizah banyak berkegiatan bersama. Mulai dari pengajian, hingga kepramukaan.

“Jadi ini silaturahmi lah menyambung silaturahmi karena setelah pindah (Jakarta) memang belum ketemu lagi,” katanya.

Nyai Faizah membeberkan bahwa persahabatan yang terjalin dengan Atikoh telah berlangsung sejak 10 tahun. Ia tak mampu menyembunyikan kebahagiaannya dapat bertemu lagi dengan Atikoh.

“Berbunga-bunga karena alhamdulillah nyambung lagi setelah 10 tahun itu jadi kita pramuka juga oke, kegiatan apa saja juga oke, bersepeda, jogging,” ucap Faizah.

Di matanya, Atikoh adalah sosok yang tak pernah terlihat marah. Selain itu juga pribadinya ramah dan supel.

“Beliau itu masyaallah tidak pernah marah trus grapyak (ramah). Maaf ya karena ini di Jawa Tengah nyuwun sewu jadi kita pakai bahasa yang los tanpa didikte. Karena ini dari perasaan dari hati. Jadi betul-betul sambung tali silaturahmi,” ujarnya.

Tak hanya Atikoh yang bersikap demikian, Nyai Faizah juga melihat hal sama di sosok Ganjar Pranowo dan anak semata wayang mereka, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

“Kalau saya lihat dari sosok bu Atikoh dan keluarganya itu semuanya supel. Pak Ganjar itu kaya keluarga ya. Jadinya apa yang jadi keluhan rakyat, keluhan jamaah saya itu, keluhan kita semua itu langsung direspon seperti itu. Mas Alam juga welcome,” tandasnya.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − thirteen =