Atikoh

Oseng Tempe Ireng, Menu Favorit Atikoh di Rumah Purbalingga

Oseng Tempe Ireng, Menu Favorit Atikoh di Rumah Purbalingga

PURBALINGGA – Siti Atikoh Supriyanti tak melewatkan kesempatan untuk pulang ke rumah keluarganya di Purbalingga, Jumat (29/12/2023). Tepatnya di Desa Baleraksa, Karangmoncol, Atikoh melepas rindu pada kakak perempuannya Nurul Hidayah di rumah keluarga ibunya, Astuti.

Rumah tersebut merupakan peninggalan mendiang orang tua Atikoh, Akhmad Musodik Supriyadi dan Astuti. Kesempatan berkunjung di Purbalingga, dimanfaatkan istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo ituuntuk mampir.

Mendung menyelimuti langit Purbalingga saat Atikoh tiba di rumahnya siang itu. Ia langsung disambut keluarga yang telah menanti di rumah. Salah satunya adalah Bude Ima, begitu Atikoh menyapa.

“Wis tek masakna menu favoritmu. Oseng tempe ireng (Sudah saya masakin menu fvavorit),” ucap Bude Ima.

“Wah lha ini, kesukaan saya kalau pulang rumah,” celetuk Atikoh.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu menuturkan, oseng tempe ireng adalah menu kesukaan yang selalu membuatnya rindu Purbalingga.

“Uenak pol karena dibikinnya dengan cinta,” katanya sambil mengambil nasi dan memenuhi piring dengan lauk tersebut.

Kehadiran Atikoh di kampung halamannya itu mendapat antusias warga. Dari yang muda sampai tua, berbondong-bondong menuju rumah untuk sekadar bertukar sapa.

“Bismillah ya Tik, Insya Allah Ganjar dadi presiden,” ucap seorang warga yang rumahnya dekat dari rumah keluarga Atikoh.

Usai beramah-tamah dengan sejumlah warga, Atikoh kemudian menuju makam ibu dan keluarga yang terletak di belakang rumah. Jaraknya tak sampai 100 meter. Didampingi anggota keluarga lainnya, Atikoh berziarah sekaligus memanjatkan doa di makam ibunya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven − ten =