Atikoh

Momen Keakraban Atikoh Menyapa Warga Jakarta saat Cek Kesehatan

Momen Keakraban Atikoh Menyapa Warga Jakarta saat Cek Kesehatan

JAKARTA – Siti Atikoh Ganjar menyapa masyarakat di Kelurahan Pengadegan dan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2024). Mereka yang sedang ikut cek kesehatan gratis dan bazaar murah, langsung heboh dan berebut menyalami Atikoh.

Terpantau istri calon presiden Ganjar Pranowo itu tiba di kawasan Pengadegan sekitar pukul 08.50 WIB. Ia didampingi Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum Kartini Perindo Liliana Tanoesoedibjo. Tampak pula sejumlah Caleg Perindo, antara lain Diska Resha Putra.

Usai menyapa satu persatu, Atikoh lalu memantau langsung pengecekan kesehatan. Ia tampak berbincang dengan seorang warga yang sedang diperiksa tensinya.

“Ibu sebelum pengecekan sempat sarapan tidak?” tanya Atikoh kepada warga.

“Nggak, Bu. Saya ngopi kalau pagi-pagi,” jawab warga.

“Lho sama kayak saya, saya kalau pagi juga ngopi. Tapi mulai sekarang untuk konsumsi gulanya dikurangi ya, Bu,” ucap Atikoh.

Momen haru juga terjadi saat Atikoh bertemu warga lainnya. Ketika pengecekan, diketahui gula darahnya cukup tinggi. Warga itu pun menceritakan sedang dalam suasana berkabung karena suaminya baru saja meninggal.

“Wajar kalau sedih Bu, wajar nggak bisa tidur. Yang penting tetap berusaha jaga kesehatannya ya Bu, biar almarhum suami juga tenang. Kalau saya tidak bisa tidur biasanya sambil dengar (Surat) Al-Mulk,” kata Atikho.

Ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini mengapresiasi kampanye dengan cara menggelar cek kesehatan gratis.

“Karena kegiatannya sangat positif. Ada cek kesehatan. Kita kan kadang malas, bukan malas sih ya, tapi ada takut enggan untuk cek keesehatan. Maka kalau ada acara ini ya bagus, bisa deteksi dini, kalau tensi naik gula darah tinggi, sehingga bisa di-treatment kesehariannya harus gimana,” katanya.

Pun demikian dengan kegiatan bazaar murah. Kegiatan ini menjawab keresahan masyarakat terhadap kenaikan harga bahan pokok. Di sisi lain, kata Atikoh, Ganjar-Mahfud juga punya strategi terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok.

“Memperkuat peran Bulog agar benar-benar menjadi penyangga kebutuhan pokok dari masyarakat,” tandasnya.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 2 =