Atikoh

Momen Atikoh Berbahasa Isyarat Saat Bertemu Relawan Disabilitas

JAKARTA – Siti Atikoh Supriyanti sempat menyapa relawan yang disabilitas saat hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2023 Perempuan Indonesia Pilih Ganjar (PIJAR) di kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Sabtu (16/12/2023). Atikoh pun berbahasa isyarat ketika berkomunikasi dengan teman tuli.

Istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo itu tiba di Menteng sekitar pukul 08.20 WIB. Ia disambut Ketua Umum Pijar, Dyah Kartika Sari.

Di ruang transit, Ia ditunggu oleh Ketua Dewan Penasihat Pijar, Sidarto Danusubroto dan Sekjen PDI Perjuangan yang juga Ketua Dewan Pembina Pijar, Hasto Kristiyanto.

Sebelum memasuki ruang Rakornas 2023 PIJAR, lebih dahulu melihat stan-stan milik pelaku UMKM di area luar. Produk yang dijajakan para pelaku UMKM seperti kue, kopi, jus dan pakaian.

Sampai saat akan masuk ke ruangan, Atikoh bertemu sejumlah relawan Pijar yang berasal dari disabilitas tuna rungu. Atikoh kemudian berkomunikasi dengan relawan tersebut. Relawan itu rupanya meminta Atikoh mengeja namanya dengan bahasa isyarat.

“Oh nama ya. Nama saya A-T-I-K-O-H,” ucap Atikoh dengan berbahasa isyarat.

Tampak sesekali Ia keliru menunjukkan isyarat huruf dan itu membuat suasana makin hangat. Tanpa malu, Atikoh pun belajar langsung di lokasi.

“Terima kasih, ya. Salam untuk teman-teman yang lain,” ujar Atikoh memeluk relawan tersebut.

Kedekatan Atikoh dengan kelompok rentan memang terlihat sejak Ia membersamai suaminya di Jawa Tengah. Bahkan untuk bahasa isyarat, Ia mempelajari sejumlah isyarat dasar seperti terima kasih.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − twelve =