Atikoh

Menuju Palembang, Atikoh Sapa Relawan Ganjar-Mahfud di Mesuji dan OKI

Menuju Palembang, Atikoh Sapa Relawan Ganjar-Mahfud di Mesuji dan OKI

OKI – Siti Atikoh Suprianti menyapa relawan dan simpatisan pendukung Ganjar-Mahfud di Kabupaten Mesuji, Lampung dan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan, Kamis (11/1/2024). Atikoh menyempatkan menyapa para pendukung paslon 03 saat perjalanan menuju Kota Palembang.

Pertemuan dengan relawan dan kader partai pengusung Ganjar-Mahfud dilakukan di Rest Area KM 234 A dan Rest Area KM 311 A. Mereka tampak antusias bertemu istri calon Presiden Indonesia itu.

Dalam pertemuan singkat itu, Atikoh mendengarkan aspirasi mereka. Adapun masalah yang disampaikan antara lain soal kelangkaan pupuk subsidi.

Eks wartawan ini pun berharap ke depan Ganjar-Mahfud bisa mewujudkan apa yang diinginkan masyarakat.

“Ada program Ganjar-Mahfud yang memang bisa dimanfaatkan oleh petani. Saya bukan sedang berjanji, tapi saya bisa menjadi penyambung lidah rakyat,” kata Atikoh.

Sarjana Teknologi Pertanian UGM itu mengatakan, program unggulan Ganjar-Mahfud yang nantinya dapat menyejahterakan petani antara lain adalah KTP Sakti.

Dengan KTP Sakti dan pemutakhiran data, distribusi pupuk bersubsidi bisa lebih merata dan tepat sasaran.

“Kelangkaan pupuk bersubsidi ini sangat memberatkan bagi petani. Sehingga harapannya nanti data petani yang membutuhkan subsidi itu bisa diaspirasikan kemudian pupuk bersubsidi jumlahnya bisa memenuhi kuota dan kebutuhan yang ada,” tutur Atikoh.

Lebih lanjut, ibu dari Zinedine Alam Ganjar itu mengatakan, terbatasnya jumlah dan distribusi pupuk yang tak merata menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

“Karena negara kita kan negara yang gemah ripah loh jinawi, tanahnya subur, potensi pertaniannya sangat luarbiasa dan kasihan masyarakat terutama petani ketika butuh pupuk ternyata tidak ada. Diperlukan sekali keberpihakan dari kita agar mereka bisa meningkatkan daya hidup,” tandasnya.

Dari OKI, Atikoh kemudian menuju ke Kota Palembang. Wanita kelahiran Purbalingga 52 tahun silam itu dijadwalkan akan bersilaturahmi ke pondok pesantren, menyapa masyarakat dan kader posyandu.



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =