Cerita

Membludak, Warga Serbu Rumah Buruh Karena Didatangi Ganjar

Membludak, Warga Serbu Rumah Buruh Karena Didatangi Ganjar

BREBES – Rumah seorang buruh yang berada di Desa Jagapura, Kecamatan Kersana, Brebes mendadak ramai diserbu ribuan warga. Punya usut, ternyata itu dikarenakan Ganjar Pranowo singgah di rumah itu untuk makan malam bersama buruh, Rabu (10/1/2024).

Capres nomor urut 3 itu lagi-lagi menunjukkan sikap sederhana dan merakyat. Setelah bertemu dengan petani bawang merah, nelayan, dan relawan, ia singgah di rumah Beni Aryo, seorang aktivis buruh di Brebes.

Tak heran, jika mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mendapat sambutan luar biasa. Buruh dan warga membludak. Mereka tak henti histeris dan berteriak “hidup Pak Ganjar”.

Salah satunya adalah Rio, seorang buruh yang menyebut bahwa Ganjar tidak segan langsung mau menemui para buruh untuk mendengarkan keluh kesah dan harapan dari mereka.

“Ya, dia datang untuk menyerap aspirasi, dari buruh-buruh kabupaten Brebes,“ kata Rio.

Rio pun menaruh harapan penuh kepada Ganjar saat menjadi Presiden nanti. Salah satunya bisa menaikan upah minimum kabupaten (UMK) Brebes. “

“Karena kondisi sekarang untuk dikabupaten brebes UMK-nya kurang layak. Jadi minta bantu dengan Pak Ganjar siapa tau nanti 2024 menjadi presiden dan semoga UMK kabupaten brebes bisa dirubah, omnibus lawnya bisa diubah dan Kabupaten Brebes untuk buruhnya bisa sukses dan bisa hidup layak,” papar Rio.

Lebih jauh, Rio mengakui dari beberapa calon presiden, hanya Ganjar yang mau bertemu dengan buruh secara langsung. Hal tersebut menunjukkan keberpihakan Ganjar kepada kelompok buruh.

“Kalau menurut kami dia berpihak ke buruh. Karena sampai sekarang tentu dia dengan rakyat kecil sangat dekat sampai mau menginap di rumah warga,” urai Rio.
Atas hal itulah, menurut Rio puluhan ribu buruh sudah menyatakan dukungan kepada Ganjar dan tergabung Relawan Buruh Sahabat Ganjar.

“Kita sosialisasi (Pak Ganjar-Mahfud) ke anggota, terutama bukan ke pabrik saja tapi ke buruh buruh tani, nelayan,” tandas Rio.

Usai dialog dengan buruh, Ganjar nampak antusias dan mengucapkan terima kasih atas sambutan antusias dari warga serta buruh di Brebes.

“Aspirasi buruh adalah salah satu yang harus didengarkan. Dan kami terima kasih atas sambutannya,” tutup Ganjar.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 17 =