Atikoh

Masak Daun Kelor, Atikoh Ajak Masyarakat Manfaatkan Superfood

SEMARANG – Siti Atikoh Supriyanto terus mengedukasi masyarakat khususnya kelompok perempuan tentang pentingnya pemanfaatan makanan kaya nutrisi dan rendah kalori. Salah satunya mengkampanyekan daun kelor.

Atikoh pun mempraktikkan cara mengolahnya menjadi masakan bobor daun kelor. Didampingi politisi PDI Perjuangan Hevearita G Rahayu dan Agustina Wilujeng, ketiganya memasak bersama pada kegiatan Masak bersama dan pameran UMKM d Kampung Jawi, Kota Semarang, Minggu (17/12/2023).

“Ini (daun kelor) superfood, kalau di barat namanya morina, kalau (namanya) morina mahal,” kata Atikoh.

Indonesia, Atikoh mengatakan, kaya dengan superfood. Tak terkecuali Kota Semarang. Nutrisi yang terdapat di dalam daun kelor, kata Atikoh, bisa digunakan untuk mengatasi persoalan stunting bisa diatasi.

“Daun kelor bisa dikombinasikan dengan telur, bakwan, juga sayur bayam. Ini bagus banget dan bisa dikonsumsi semua umur,” lanjutnya di depan ratusan emak-emak yang hadir siang itu.

Tak hanya soal pengolahan makanan, Atikoh juga mengajak para ibu untuk menanam. Contohnya, Ia menanam cabai dengan tabula pot. Sehingga walau lahan terbatas bisa dimaksimalkan dan menjadi awal dari Indonesia daulat pangan.

“Saya sudah praktikkan, tanam 3 cabai, kita nggak akan beli. Panen ini (pohon pertama), nanti selanjutnya (panen dari) pohon kedua, pohon ketiga,” ungkapnya.

Acara memasak bersama Atikoh itu melibatkan belasan Kelompok Wanita Tani. Mereka juga mengembangkan berbagai kuliner sehat dari banyak macam jenis bahan makanan.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − three =