Media

Masa Tenang, Ganjar Sempatkan Melayat ke Mendiang Blacius Subono yang Meninggal saat Hajatan Rakyat di Solo

Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo melayat ke kediaman seniman Blacius Subono di Gulon, Jebres, Solo, Jawa Tengah, Minggu (11/2/2024). Blacius Subono meninggal dunia usai pentas sebagai tokoh Semar, saat Hajatan Rakyat atau Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di depan Balai Kota Solo, Sabtu (10/2/2024) kemarin.

Dalam kesempatan itu, Ganjar nampak ditemani oleh sang istri yaitu Siti Atikoh dan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo.

Usai melayat, Ganjar mengatakan dirinya sangat kehilangan dan berduka atas kepergian Blacius Subono. Ganjar sangat tidak menyangka, lantaran masih bertemu saat pentas di acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud kemarin.

“Saya sungguh berduka, mudah-mudahan khusnul khotimah,” kata Ganjar di lokasi, Minggu (11/2).

Ganjar yang ditemani oleh sang istri juga menemui istri Blacius Subono, Endang Saraswati. Nampak, Ganjar dan Atikoh menyalami Endang sebagai bentuk ucapan bela sungkawa.

“Tentu saja keluarga ikhlas tadi kami sampaikan turut berduka, keluarga juga seniman,” ucap Ganjar.

“Mereka menyampaikan mohon maaf atas kesalahan bapak, dan tadi saya sampaikan bapak orang baik, saya bersaksi itu,” imbuh Ganjar.

Lebih jauh, Ganjar mengenang sosok Blacius Subono merupakan seniman yang hebat. Bahkan, Blacius Subono juga seorang seniman yang memiliki prinsip baik.

“Seniman yang hebat tidak hanya nguri-uri kebudayaan tapi mengembangkan kepada masyarakat sangat baik, punya prinsip yang baik,” pungkas Ganjar.

__
JawaPos.com

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 19 =