Atikoh

Lari 10K di Semarang, Atikoh Ganjar : Vibes-nya Positif Banget

SEMARANG – Siti Atikoh Supriyanti bernostalgia lari 10 kilometer keliling Kota Semarang, Minggu (17/12/2023). Atikoh mengatakan, lari 10k di Kota Lunpia kali ini sangat berkesan lantaran dua kali penyelenggaraan sebelumnya Ia tak bisa berpartisipasi.

“Kangen sama tanjakannya, tadi kan datar semua ya. Tapi luarbiasa sih selalu bikin kangen kalau Semarang,” kata Atikoh usai kegiatan.

Rute kegiatan Semarang 10K ini total jaraknya 10,02 kilometer. Dari batas waktu tempuh dua jam, Atikoh menyelesaikan dalam waktu 1 jam 2 menit.

“Sebenarnya targetnya 1 jam, tetapi ternyata nggak bisa. Tapi alhamdulillah bisa finish happy,” ujarnya.

Adapun rute lari melewati sejumlah ruas jalan protokol yaitu Jalan Pemuda, Jalan KH Agus Salim, Jalan Merak, Jalan MT Haryono, Jalan Ahmad Yani, Jalan Pandanaran, dan finish lagi di Balai Kota Semarang.

Selama berlari, istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo yang didampingi rekan satu timnya tak henti menyapa pelari. Sesekali Ia pun tampak ikut heboh saat melewati titik cheering dari warga.

“Tadi dari mulai Lawangsewu, kemudian Simpanglima, Kota Lama, jadi kalau (pelari) dari luarkota itu juga seneng sekali dan race-nya tadi juga sangat clear ya jadi steril bener-bener, makasih untuk warga Semarang,” ujarnya.

Semangat menjaga kebugaran tubuh ini pun menginspirasi. Terlihat saat Ia ikut senam pasca lari di halaman Balai Kota Semarang, banyak yang mengajak foto dan memujinya.

“Ibu hebat banget, terimakasih sudah kasih inspirasi kami yang muda-muda ya bu,” ujar pelari yang mengaku datang dari Surabaya.

Tak hanya masyarakat, Atikoh pun telah menginspirasi politikus PDI Perjuangan Hasto Kristianto. Ia tampak ikut serta dalam race tahunan tersebut.

“Saya baru pertama kali 10k dan saya pakai the power of Siti Atikoh Ganjar Pranowo,” ucapnya ditemui di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

Hasto mengatakan, Ia terinspirasi Atikoh yang menyebut olahraga lari adalah cara untuk menguji diri. Sebab menurutnya, menghadapi Pemilu 2024 juga dibutuhkan fisik yang kuat.

“Saya baca dan belajar dari beliau ternyata lari itu mengalahkan diri sendiri. Lari itu menguji kesabaran revolusioner. Jadi tadi saya coba, ternyata bisa 1 jam 36 menit,” tandasnya.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =