Cerita

Kunjungi Pabrik Rokok, Ganjar Pranowo Apresiasi Perusahaan yang Pekerjakan Disabilitas

BANTUL – Ganjar Pranowo bertandang ke Pabrik Rokok Mitra Produksi Sigaret (MPS) PT HM Sampoerna di Jalan Ahmad Yani nomor 234 Ring Road Selatan, Mutihan, Wirokerten, Banguntapan, Kabupaten Bantul pada Selasa (19/12/2023).

Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 ini mengapresiasi ribuan karyawan yang sebagian besar perempuan. Ia salut, karena wanita memiliki etos kerja yang mumpuni, sehingga menghasilkan produk berkualitas tinggi.

Ganjar Pranowo juga angkat topi kepada pihak perusahaan MPS PT HM Sampoerna yang benar benar mensupport kaum disabilitas sehingga mendapatkan kesempatan yang sama sebagai karyawan.

“Saya senang karena di perusahaan ini inklusifitas nya didorong sehingga tadi ada para perempuan penyandang disabilitas bekerja disini. Maka ruang ruang untuk para penyandang disabilitas makin terbuka. Mudah mudahan ini nanti akan makin banyak ditiru oleh perusahaan lain,” kata Ganjar Pranowo, kepada awak media.

Berbicara industri rokok, Ganjar menyampaikan, bahwa ke depan tantangan bisnis ini tidak semakin mudah. Lantaran produksi bahan baku utama rokok berupa tembakau secara nasional makin menurun, sementara kebutuhan semakin meningkat.

Walhasil bahan baku dipenuhi dengan cara impor, yang ini akan berdampak pada para petani tembakau di tanah sendiri.

Sehingga, menurut eks Gubernur Jawa Tengah 2 periode ini, ia menyampaikan bahwa relasi antara petani tembakau dengan pabrikan menjadi penting, karena salah satu kekuatan bekerjasama untuk saling menguntungkan.

“Itu yang saya pesan kan. Tapi kenapa kita tidak tumbuh kan tembakau yang berkualitas, mestinya pemerintah mendorong ke situ. Saya akan dorong. Sehingga kita akan berdikari dalam suplai industri,” tegas Ganjar Pranowo.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fifteen + 3 =