Atikoh

Kunjungi Pabrik Pengalengan Ikan di Muncar, Atikoh: I Love You Full Banyuwangi

Kunjungi Pabrik Pengalengan Ikan di Muncar, Atikoh: I Love You Full Banyuwangi

BANYUWANGI – Ratusan emak-emak pekerja pengalengan ikan bersorak saat rombongan yang membawa Siti Atikoh Suprianti memasuki lingkungan pabrik PT Sumber Yalasamudra, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Rabu (24/1/2024). Mereka antusias menyambut kedatangan istri Calon Presiden RI Ganjar Pranowo itu.

Atikoh tengah melakukan lawatan ke wilayah Jawa Timur, Kabupaten Banyuwangi menjadi daerah pertama yang dikunjungi Atikoh. Ia kemudian menyambangi pabrik pengalengan ikan yang dipimpin oleh David Wijaya.

“Selamat datang di pabrik kami Bu, pabrik pengalengan ikan Sumber Yalasamudra,” ucap David ketika Atikoh turun dari busnya.

Atikoh kemudian diajak masuk ke ruangan administrasi. Di sana, David memperlihatkan proses produksi pabriknya melalui tayangan video.

“Konsen kami pasar lokal, Bu. Sudah biasa di Lampung sampai Pematangsiantar,” kata David.

Tampak mendampingi, Bupati Banyuwangi yang juga istri kader PDI Perjuangan Azwar Anas, Ipuk Fiestiandani. Istri ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, serta sejumlah caleg partai-partai pengusung Ganjar-Mahfud.

Tak mau berlama-lama, Atikoh segera meminta kepada David untuk dipertemukan dengan para pekerjanya. Mereka telah berkumpul di aula pabrik, mayoritas adalah perempuan.

“Malam-malam makan martabak wangi, tapi adek maunya ayam kemangi. Kumulai sapaan siang ini, i love you full Banyuwangi,” kata Atikoh disambut meriah para pekerja.

Sesekali terdengar teriakan Ganjar-Mahfud dari pekerja. Mereka juga terlihat begitu antusias melihat istri Ganjar Pranowo yang saat itu mengenakan baju gamis warna hijau dan kerudung coklat.

Pada kesempatan itu, ibu dari Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu bercerita banyak hal. Persoalan di Banyuwangi, Jawa Timur, kata Atikoh, hampir sama dengan di daerah lain yang ia kunjungi. Yakni masalah kenaikan harga kebutuhan pokok. Di antaranya terkait program unggulan Ganjar-Mahfud.

“Secara umum hampir sama dengan daerah lain terkait dengan harga kebutuhan yang menanjak, terutama bahan pangan pokok. Saya juga paparkan (program) tentang pendidikan,” ucap Atikoh usai kegiatan.

Sebagai informasi, Atikoh dijadwalkan berkunjung ke sejumlah daerah di wilayah Tapal Kuda. Di Banyuwangi selain pabrik pengalengan ikan, Atikoh juga akan mengikuti kegiatan Halaqoh Kebangsaan.

Dari Banyuwangi, Atikoh akan berkunjung dan bermalam di pesantren di Kabupaten Bondowoso. Selanjutnya perempuan kelahiran Purbalingga itu akan berkunjung ke Probolinggo, Malang, Blitar, Nganjuk, dan Jombang.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + fifteen =