Cerita

Kunjungi Pabrik Mainan Anak, Ganjar Lihat Miniatur Bus Bergambar Dirinya

Kunjungi Pabrik Mainan Anak, Ganjar Lihat Miniatur Bus Bergambar Dirinya

DEMAK – Ganjar Pranowo mengunjungi PT Jaya Setia Plastik, turut Kecamatan Karanganyar, Demak, Selasa (2/1/2024). Di pabrik yang memproduksi mainan anak itu, calon presiden (Capres) nomor urut 3 itu menemukan miniatur bus bergambar dirinya.

Tiba di lokasi, Ganjar langsung menuju ruang produksi desain. Ia mengajak ngobrol karyawan yang khusus mendesain mainan yang diproduksi pabrik tersebut.

Tanpa sengaja, di ruangan itu terdapat sejumlah mainan anak yang dipajang di rak lemari. Salah satunya adalah mainan bus. Menariknya, mainan bus berwarna dominan merah itu ada gambar wajah Ganjar Pranowo.

“Tahu lagunya kan? Lihat gambarnya. Lihat belakangnya loh,” ujar Ganjar sambil menunjukkan mainan bus itu.

Selanjutnya, mantan Gubernur Jawa Tengah itu berkeliling ke tempat produksi mainan. Kontan, hal itu membuat para pekerja heboh ingin meminta salaman dan berswafoto bersama.

Ganjar mengaku kerap memborong mainan anak, karena sejak menjabat Gubernur Jateng ia seringkali membagikan mainan kepada anak-anak.

“Sejak saya menjadi Gubernur saya suka anak-anak dan memberi mainan ke mereka. Dan ternyata ada pabrik mainan besar di sini,” katanya.

Pabrik yang dirintis oleh warga lokal sejak 2006 itu, sangat inspiratif. Ceritanya, dirintis hanya dengan dua orang kemudian berkembang dengan desain-desain baru.

“Ini sangat menarik karena didesain oleh orang-orang lulusan SMK. Dan inovasinya luar biasa dari mainan anak, sepatu, sampai rekayasa mesin,” tuturnya.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu berharap ke depan mainan anak dapat diproduksi di dalam negeri tanpa harus impor. Sehingga, kebutuhan mainan anak dapar sepenuhnya dipasok dari produk dalam negeri.

“Harapannya pabrik seperti ini dapat memenuhi kebutuhan mainan anak. Dan mainan anak bisa diproduksi di dalam negeri,” tandasnya.



#Kunjungi #Pabrik #Mainan #Anak #Ganjar #Lihat #Miniatur #Bus #Bergambar #Dirinya
kunjungi-pabrik-mainan-anak-ganjar-lihat-miniatur-bus-bergambar-dirinya

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 + 6 =