Capres

Kuasai Debat, Ganjar Tunjukkan Bukti Bukan Dengan Kata-kata dan Janji

JAKARTA – Ganjar Pranowo berhasil menguasai debat capres perdana di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa (12/12/2023). Ia membeberkan bukti bukan dengan kata-kata dan janji belaka.

Capres nomor urut 3 itupun sat-set menjawab pertanyaan dari capres lain Prabowo Subianto dengan solusi dalam mengatasi problem pengangguran.

Ganjar mengatakan bahwa pengangguran akan teratasi, pertama dengan membuka lebar ruang investasi beriringan dengan penegakan dan kepastian hukum yang baik, transparan serta akuntabel.

“Kepastian dan penegakan hukum sehingga investasi bisa mudah, murah dan cepat,” ujarnya.

Pertumbuhan investasi dilakukan salah satunya dengan fasilitas kawasan industri. Di antaranya di Kendal, Batang dan daerah lainnya. Kemudian insentif pajak jangan dipersulit.

Kawasan Industri Kendal, katanya, sudah kerja sama dengan 100 lebih sekolah vokasi. Dan, kawasan industri batang sedang proses disiapkan dan masih tahap pembangunan sekolah.

“Jika itu sudah dilakukan, maka yang harus disiapkan adalah SDM dengan cara sekolah Vokasi. Kita harus memastikan sekolah vokasi itu 12 tahun harus sekolah dan Gratis,” paparnya.

Selain itu, juga dilakukan tindakan afirmasi untuk penurunan kemiskinan. Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu mengusung program satu keluarga miskin satu sarjana.

“Ada pula tindakan afirmasi untuk penurunan kemiskinan adalah setiap satu keluarga miskin satu anaknya harus menjadi sarjana perguruan tinggi, karena itu yang akan membongkar dan memberikan peluang pekerjaan yang lebih banyak,” ucapnya.

Tak kalah penting, lanjut politikus berambut putih itu, perlu ada kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi, kota dan kabupaten.

“Daerah sangat penting untuk mengembangkan, tugas kita hanya mensosialisasikan untuk mereka terlibat di dalamnya,” tandasnya.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four + 3 =