Atikoh

Ke Demak, Atikoh Ganjar Ngaji dan Ziarah Makam Kiai Abdurrahman Mranggen

Ke Demak, Atikoh Ganjar Ngaji dan Ziarah Makam Kiai Abdurrahman Mranggen

DEMAK – Siti Atikoh Supriyanti disambut solawat Thola’al Badr ketika tiba di halaman Pondok Pesantren Al-Maghfur, Mranggen, Demak, Sabtu (30/12/2023). Ratusan emak-emak jama’ah Majelis Zikir pun menyambutnya dengan antusias.

Usai menyapa satu persatu jama’ah pengajian, Istri calon Presiden RI 2024 Ganjar Pranowo itu pun disambut pelukan hangat dan erat dari pengasuh Ponpes Al-Maghfur Hj. Umi Azizah. Berikutnya Atikoh menyapa jama’ah yang rerata emak-emak dengan pantun.

“Ngapunten suara saya kurang jelas nggih. Di saat senja memandang bianglala, di pinggir pantai sambil makan seafood. Memilih yang baik akan diganjar pahala, dan tercatat di lauhul mahfudz,” kata Atikoh ke hadapan ibu-ibu di acara pengajian.

Lulusan Universitas Gadjah Mada itu pun menyampaikan salam dari sang suami Ganjar dan sang anak Muhammad Zinedine Alam Ganjar kepada para jama’ah yang hadir. Ketika itu, ada jama’ah yang bertanya ketidakhadiran Ganjar.

“Iya saya datang ke sini sendirian. Karena Mas Ganjar sekarang ini setahu saya ada di Wonogiri kemudian Alam di Banyuwangi,” ucapnya.

Dia mengatakan keberadaannya yang berbeda dengan Ganjar dan Alam semata demi menyerap aspirasi rakyat.

“Jadi, kita memang dipisah-pisah, untuk silaturahmi dengan masyarakat, sehingga makin banyak aspirasi yang bisa kami list bersama. Kita daftar aspirasinya apa saja yang ada di masyarakat,” katanya.

Pengajian kemudian dilanjutkan setelah Atikoh selesai berbicara. Atikoh sebelumnya mengajak jamaah untuk melantunkan selawat yakni Selawat Thibbil Qulub, dan Allahul Kahfi.

Atikoh tampak fasih mengikuti para ibu-ibu yang melantunkan selawat dengan sesekali menggoyangkan badan ke kiri dan kanan dalam posisi duduk.

“Saya kebetulan sama Bu Nyai Azizah kan sudah kenal lama sekali, beliau itu sering sekali mengisi pengajian dan saya sering lah ikut pengajian beliau ketika masih di Jawa Tengah,” kata Atikoh usai pengajian.

Atikoh datang setelah menerima kabar dari Nyai Umi Azizah bahwa ada pengajian rutin yang bertepatan dengan kegiatannya di Semarang.

“Kemarin menginformasikan kalau majelis zikirnya beliau itu mau ada istighosah. Saya hitung-hitung waktunya oh ternyata bisa, jadi saya ke sini sekalian silaturahmi minta doa restu, ya minta didoakan lah sekalian temu kangen. Senang sekali,” tandasnya.

Usai ikut pengajian di Ponpes Al Maghfur, Atikoh kemudian menyempatkan mampir ziarah ke makam KH Abdurrahman bin Qosidil Haq dan masyayikh di Pondok Pesantren Futuhiyyah Mranggen, Demak.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − six =