Atikoh

Kampanye Sehat, Atikoh Ganjar Senam Bareng Warga Karawang

KARAWANG — Siti Atikoh Supriyanti, istri capres 2024 Ganjar Pranowo membakar semangat warga Kabupaten Karawang, yang hadir memadati Lapangan Bola JIVC Karawang, Jumat (15/12/2023). Atikoh mengatakan, olahraga adalah cara untuk membahagiakan diri.

Mengawali pagi di Karawang, Atikoh dan Ganjar Pranowo berolahraga menyusuri perkampungan di kawasan Resinda. Atikoh dan Ganjar pun jadi serbuan warga.

Berjalan kurang lebih 5 kilometer, Atikoh kemudian menyapa warga yang telah berkumpul di Lapangan Bola JIVC Karawang. Tiba di lokasi, Atikoh langsung senam SiCiTa bareng Rieke Dyah Pitaloka, Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono dan istrinya, Angkie Surono.

“Untuk mencintai diri kita. Karena dengan olahraga kita akan sehat sehingga kita produktif dan bisa membahagiakan orang lain,” kata Atikoh yang sebelumnya olahraga jalan pagi bareng suaminya.

Atikoh mengatakan jika tubuh sehat, maka keluarga akan kuat. Baik suami, istri maupun anak akan bahagia. Atikoh mengatakan, paradigma kesehatan Indonesia itu harus sudah mulai bergeser dari kuratif menjadi preventif.

“Preventif itu pencegahan. Salah satunya dengan olahraga. Selain olahraga diimbangi dengan makan makanan dengan gizi seimbang,” ujarnya.

Contoh makanan gizi seimbang, kata Atikoh nasi dengan tempe atau tahu dan ikan sebagai protein. Sehingga konsumsi harian seseorang tidak berlebihan pada karbohidratnya saja.

“Juga sayur-sayuran. Selain memiliki banyak sekali vitamin, ini juga memberikan asupan bagi kita agar kita bisa ngecharge tubuh juga,” ucapnya.

Sebagai informasi, Capres Ganjar Pranowo dijadwalkan berkampanye keliling Jawa Barat pada pekan ini. Sebelum Ganjar, safari politik di Jabar telah dilakukan oleh Atikoh mengunjungi Cianjur, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, hingga Ciamis.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × four =