Capres

Kampanye di Jateng, Ganjar Akui Kangen Bertemu Masyarakat

MAGELANG — Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengaku rindu bertemu masyarakat Jawa Tengah saat mengawali kampanyenya di Magelang, Minggu.

“Hari ini saya mulai keliling lagi ke Jawa Tengah untuk bertemu dengan banyak masyarakat. Kangen,” ujar Ganjar saat mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Timur, Magelang, Jawa Tengah, Minggu.

Ia juga rindu melihat kondisi Jawa Tengah saat ini. Pasalnya, usai rampung menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 5 September 2023, dirinya belum mengunjungi provinsi itu lagi.

“Setelah saya pensiun dari Gubernur Jawa Tengah, saya belum berkeliling lagi,” jelasnya.

Kendati demikian, Ganjar berkesempatan mengunjungi Jawa Tengah kembali pada masa kampanye Pilpres 2024. Hal itu dilakukannya untuk menjalin silaturahmi bersama masyarakat Jawa Tengah.

“Kangen melihat Jawa Tengah dsn hari ini saya sowan kepada ‘panjenengan’
(Anda) untuk bersilaturahmi,” kata Ganjar.

Untuk diketahui, Ganjar mengawali hari ke-20 kampanye dengan menghadiri acara “NITILAKU UGM” di Balairung Kantor Pusat Universitas Gadjah Mada (UGM), Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Ganjar kemudian menghadiri “KAGAMA Ngobrol Santai” di Cafe Resto UC UGM, Kabupaten Sleman, pada pukul 10.00 WIB.

Selanjutnya, Ganjar diagendakan bertemu dengan Gus Nurul di Pondok Pesantren Darussalam Timur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pada pukul 12.50 WIB.

Berikutnya, Ganjar akan menemui Kiai Haji Sholihun sekaligus silaturahmi dan ngopi bareng tokoh lintas agama maupun lintas etnis di Pondok Pesantren Al-Ma’shum, Kabupaten Magelang, pada pukul 14.20 WIB

Kemudian ngopi dan ngobrol bersama petani di Dusun Gunung Bakal, Desa Sumberarum, Kabupaten Magelang pada pukul 15.00 WIB. Ganjar juga dijadwalkan menghadiri pertemuan dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Tim Pemenangan Cabang (TPC), calon anggota legislatif (caleg) dan relawan se-Magelang di Desa Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, pada pukul 16.15 WIB.

Selanjutnya, Ganjar bertemu dan ngobrol bersama pelaku seni di Pasar Pahing Pucang, Kabupaten Magelang, dan dilanjutkan mampir ke pasar. Agenda tersebut dimulai sejak pukul 17.30 WIB.

Pada pukul 19.15 WIB, Ganjar menghadiri pertemuan dengan TPD, TPC, caleg, dan relawan se-Temanggung di Desa Caruban, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Masih di Temanggung, Ganjar menghadiri acara Sholawatan Habib Zidan di Lapangan Maron, pada pukul 20.35 WIB. Adapun agenda terakhir dirinya adalah melakukan perjalanan menuju rumah warga di Kabupaten Wonosobo pada pukul 22.20 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden sebagai peserta Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye juga telah dijadwalkan mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

__
ANTARA

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two + 19 =