Atikoh

Kak Atikoh Hadiri Musyawarah Daerah XIII Kwarda Jawa Tengah di Semarang

Musyawarah Daerah XIII Kwartir Daerah Jawa Tengah resmi dibuka oleh Asisten ekonomi dan pembangunan Setda Provinsi Jawa Tengah, Kak Dr. Ir. Sujarwanto Dwiatmoko, M.Si. Kamis, 14 Desember 2023 di hotel Grasia, Semarang. Ia mewakili Pj. Gubernur Jawa Tengah, kak Komjen Pol (Purn) Drs. Nana Sudjana A.S., M.M selaku ketua Mabida yang pada kesempatan ini berhalangan hadir.

Ada 35 utusan Kwartir Cabang Se Jawa Tengah hadir mengikuti kegiatan yang akan berlangsung hingga tanggal 16 Desember 2023. Hal ini menandakan seluruh Kwartir Cabang hadir dalam kegiatan Musyawarah Daerah XIII.

Ketua Panitia Musda XII, Kak Heru Djatmiko dalam laporannya menyampaikan bahwa agenda dalan kegiatan Musda kali ini yaitu laporan pertanggungjawaban pengurus Kwartir Daerah Jawa Tengah masa bakti 2018-2023. Kemudian ada agenda penyampaian rencana program kerja Kwarda Jawa Tengah masa bakti 2023-2028.

“Selain kedua hal tersebut, ada juga agenda pemilihan ketua Kwartir Daerah masa bakti 2023-2028,” ucapnya.

Sementara itu, Kak Sujarwanto yang membacakan sambutan dari Pj. Gubernur Jawa Tengah menyampaikan bahwa forum ini menjadi momentum tepat untuk merefleksikan perkembangan yang dapat dijadikan titik tolak aktualisasi kegiatan organisasi (Gerakan Pramuka).

“Setiap kegiatan Kepramukaan hakekatnya adalah momentum yang menggugah semangat kita untuk terus mengembangkan Gerakan Pramuka sebagai wadah pembentukan karakter penerus bangsa. Tidak bisa dipungkiri bahwa Gerakan Pramuka menjadi organisasi yang penting anggota Pramuka yang tangguh, berbudi luhur dengan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Dalam upacara pembukaan ini juga diserahkan penghargaan Piala Adi Citra Tunas Kencan kepada Kwarcab Banyumas sebagai Kwartir Cabang tergiat tahun 2018-2023.

Serta penyerahan cinderamata dari Pengurus Kwartir Daerah Jawa Tengah untuk ketua Kwartir Daerah Jawa Tengah masa bakti 2028-2023, Kak Hj. Siti Atikoh Suprianti, S.T., M.T., M.P.P. yang akan selesai mengemban amanah sebagai ketua Kwarda Jawa Tengah masa bakti 2018-2023.

__
pramukajateng.or.id

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 4 =