Capres

Ganjar Singgung Teknologi Sakti Hingga IKN Pusat Gravitasi Baru

Ganjar Singgung Teknologi Sakti Hingga IKN Pusat Gravitasi Baru

JAKARTA – Ganjar Pranowo, capres 2024 nomor urut 3 mengatakan IKN (Ibu Kota Negara) menjadi pusat gravitasi baru dan teknologi sakti dalam debat ketiga KPU RI di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024) malam. Pada debat ketiga tersebut mengusung tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional dan geopolitik.

“Sistem pertahanan rakyat semesta kita mesti dorong, kita lapisi pertahanan kita yang betul-betul berlapis, jadikan benteng nusantara sebagai satu kesatuan dan kita perlu penataan gelar pasukan karena IKN jadi pusat gravitasi baru,” ujar Ganjar.

Untuk itu, lanjut Ganjar, pertahanan nasional harus masuk wilayah 5.0 dengan teknologi sakti. Ia sebut antara lain dengan rudal hipersonik, senjata cyber sensor quantum dan sistem senjata otonom.

“Dan itu bisa dilakukan kalau anggaran dari Kemenhan 1-2% dari PDB,” paparnya.

Dengan ini, Ganjar yakin Minimum Essential Forces (MEF) bisa tercapai. Namun, ia khawatir pada tahun 2024 target ini tak tercapai.

“Sehingga MEF akan bisa tercapai. Karena ini yang mengerikan di 2024 saya khawatir ini tidak tercapai,” ungkapnya.

Debat capres kali ini dipandu oleh dua moderator. Sebanyak 11 pakar dari bidang-bidang terkait tema debat dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 4 =