Capres

Ganjar Siap Evaluasi Omnibus Law Cipta Kerja

KABUPATEN BEKASI -Calon presiden (capres) 2024 Ganjar Pranowo, akan mengevaluasi Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja yang masih dipertentangkan kalangan buruh. Hal itu disampaikan usai menghadiri acara konsolidasi UMKM di Gedung Guru Kabupaten Bekasi, Kamis (14/12/2023).

“Kami akan evaluasi UU Cipta Kerja, kami bertemu pengusaha bertemu pelaksana dari pemerintah dan buruh. Rasa-rasanya soal perburuhannya kok semuanya tidak nyaman,” ujar Ganjar.

Ketidaknyamanan para buruh, menurutnya, harus diakomodir melalui ruang musyawarah agar bisa mufakat.

“Rasa-rasanya kalo buruhnya tidak nyaman, pemerintah juga tidak nyaman, mungkin ada yg keliru. Saya sampaikan di Apindo, kita harus duduk bersama untuk mereview,” lanjutnya.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu menambahkan, beberapa pihak harus bisa mencapai titik kesepakatan bersama. Selain itu, ada solusi terbaik untuk menjalankannya.

“Umpama praktik saya waktu itu (Gubernur Jawa Tengah) kami dorong dengan subsidi di transportasi, kita siapkan rumahan untuk buruh. Memang belum banyak tapi transportasi sudah membantu. Selain itu, memastikan akses pendidikan dan kesehatan terjamin,” paparnya.

Nantinya, Ganjar akan mengajak para pemangku kepentingan berdialog agar bisa bersepakat. Selanjutnya, hasil kesepakatan tersebut menjadi dasar dalam penyusunan regulasi yang baru.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

13 − eight =