Capres

Ganjar Sapa Relawan di Bulungan Jakarta, Sebut Kesukarelawanan Pendukung 03 Paling Top

Ganjar Sapa Relawan di Bulungan Jakarta, Sebut Kesukarelawanan Pendukung 03 Paling Top

JAKARTA – Ratusan relawan dan simpatisan gegap gempita ketika calon Presiden RI Ganjar Pranowo tiba di Jalan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024) malam. Mereka yang sedang menikmati kuliner dan hiburan gratis, langsung berhamburan menghampiri Ganjar.

Acara ini berlangsung sejak pukul 15.00 WIB. Area yang dijangkau mencakup Jalan Bulungan, Jalan Mahakam, serta daerah sekitar Blok M ini.

Kegiatan yang disuguhkan berupa live musik, flashmob, cukur rambut gratis, makan gultik bersama, kacamata baca bagi pihak yang membutuhkan, minum kopi gratis hingga marching band.

Sambutan penuh semangat dari relawan dan simpatisan itu pun langsung membuat sepanjang Jalan Bulungan penuh lautan manusia. Ganjar mengenakan jaket hijau penuh emblem berisi program unggulan, dengan sabar menyapa satu persatu.

Jingle khas pasangan calon nomor urut 3 pun mengiringi kedatangan capres berambut putih tersebut. Ganjar kemudian langsung menuju panggung yang diinisiasi Relawan Indonesia Berg3ma. Dalam sambutannya, Ganjar memuji relawan pendukung paslon 03.

“Ternyata rame banget. Saya senang karena di pasangan 03 ini cerita kesukarelawanannya paling top,” ucap Ganjar disambut riuh relawan.

Suami dari Siti Atikoh Suprianti itu melihat pendukungnya sangat kreatif dan ikhlas. Ganjar mengatakan, demokrasi saat ini sedang penuh tantangan.

“Tapi saya bangga juga karena kampus mulai bangun dari tidurnya, mulai dari UGM, UII, UI tadi saya dengar Unpad, dan terus, Trisakti juga (sedang) siap-siap,” katanya.

Ganjar mengatakan, dalam berdemokrasi maka ruang untuk kontestasi sehat harus diberikan. Terkait itu, lanjut Ganjar, juga harus konsisten.

“Ketika kita akan berdemokrasi maka berikan ruang untuk berkontestasi dengan sehat dan kalau kita mau bicara semuanya mesti konsisten. Siapa yang boleh netral, siapa yang boleh berpihak, tidak boleh saling tuker-tukeran,” katanya.

Ganjar kemudian mengajak seluruh pendukungnya untuk mengawal sikap konsisten dalam menjaga demokrasi. Sebab demokrasi Indonesia dicapai dengan harga yang mahal.

“Konsistensi ini perlu dikawal karena investasi demokrasi kita mahal sekali dan ’98 kota ini terbakar. Jangan sampai itu terulang lagi, sehingga semua menjaga dengan cara-cara yang baik, dengan cara-cara yang ceria seperti malam ini,” tegasnya.

Di kesempatan itu Ganjar berpesan kepada relawan pendukungnya untuk menjaga semangat. Serta mengajak mereka untuk datang ke acara Hajatan Rakyat yang akan digelar di Gelora Bung Karno, Sabtu (3/2/2024) ini.

“Jaga semangat, kita besok akan berkumpul di GBK. Kalau bapak-ibu kawan-kawan saudaranya dari daerah belum mendapatkan bis anda boleh datang naik sepeda motor. Jadi kalau kita bicara tidak ada kendaraan, nggak ada bus, pakai sepeda motor, nggak ada pakai sepeda, nggak ada (sepeda) jalan kaki. Karena kita akan mencapai tujuan itu dengan penuh semangat yang kita miliki,” tandasnya.

Usai menyapa relawan di Jalan Bulungan, Ganjar langsung menuju ke Stadion Utama GBK. Ganjar menengok persiapan gelaran Hajatan Rakyat. Tampak di lokasi Abdee Slank, Aria Bima, Hasto Kristianto dan sejumlah anggota Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud.


Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 + eight =