Capres

Ganjar Pranowo Mendorong Peningkatan Layanan Kesehatan untuk Perpanjang Angka Harapan Hidup dan Jaminan Kesejahteraan

JAKARTA — Dalam debat kelima calon presiden, Ganjar Pranowo menekankan pentingnya layanan kesehatan yang berkualitas sebagai kunci untuk memperpanjang angka harapan hidup masyarakat serta menjamin kesejahteraan. Ganjar menggarisbawahi peran strategis yang dimainkan oleh RT, kelurahan, dan Posyandu dalam mencapai tujuan ini.

Ganjar Pranowo menyampaikan pemahamannya tentang keinginan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang prima sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kualitas hidup.

“Masyarakat menginginkan layanan kesehatan yang baik, agar hidupnya lebih panjang dan kesejahteraannya terjamin,” ucap Ganjar.

Dalam konteks ini, Ganjar menyoroti peran RT sebagai ujung tombak dalam menyediakan informasi akurat tentang kebutuhan kesehatan setiap warga di tingkat lokal.

Kelurahan dianggapnya sebagai pilar utama dalam penyediaan infrastruktur kesehatan yang memadai, dengan harapan setiap kelurahan dapat menjadi pusat layanan kesehatan yang mudah diakses oleh seluruh masyarakat.

Ganjar Pranowo juga menekankan pentingnya mengoptimalkan peran Posyandu, khususnya dalam memberikan perhatian pada kesehatan ibu dan anak.

“Posyandu bukan hanya tempat pelayanan kesehatan, tapi juga tempat untuk memastikan setiap ibu dan anak mendapatkan perawatan yang berkualitas,” tegasnya.

Dengan fokus pada peningkatan layanan kesehatan di tingkat RT, kelurahan, dan Posyandu, Ganjar Pranowo berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap perpanjangan angka harapan hidup masyarakat serta terjaminnya kesejahteraan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 + twenty =