Media

Ganjar Pranowo Inisiasi Creative Hub, Dukung Pertumbuhan Industri E-Sports di Indonesia

BEKASI — Keberlanjutan industri electronic sports (e-sports) sebagai sektor kreatif semakin menarik perhatian generasi muda.

Karena itu, pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkomitmen mendukung perkembangan industri e-sports dengan membangun creative hub.

Ganjar Pranowo mengatakan, e-sport bukan sekadar hiburan pengisi waktu luang. E-sports dapat menjadi potensi ekosistem ekonomi digital, solusi untuk menghindari jebakan pendapatan menengah.

E-sports di Indonesia, kata Ganjar, telah menunjukkan perkembangan positif dan memiliki potensi besar untuk menciptakan lapangan kerja baru dalam sektor digital.

“Kami melihat e-sports sebagai peluang bagi pemuda Indonesia. Ada generasi yang kreatif dan gemar dengan dunia digital. Oleh karena itu, kami ingin memberikan mereka ruang lebih luas untuk berekspresi,” kata Ganjar dalam acara Turnamen Mobile Legend dan Basket 3 on 3 Piala Ganjar Mahfud di GOR Basket, Kota Bekasi, Sabtu (16/12/2023).

Capres yang diusung oleh Partai Perindo itu menyataakan, industri e-sports di Indonesia juga memberikan banyak peluang pekerjaan.

__
INews.id

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen + eighteen =