Ganjar Optimis Rajai Tanah Kelahiran

Spread the love

Pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2013 silam, Ganjar Pranowo bersama Heru Sudjatmoko mampu menang mutlak di Kabupaten Karanganyar dengan suara 64 persen. Kini dengan pasangan Taj Yasin, Ganjar optimis kembali mendulang kemenangan massif di tanah kelahirannya.

Ya, Tawangmangu sebagai tempat kelahiran Ganjat secara administratif adalah bagian dari Kabupaten Karanganyar. Rumah masa kecil Ganjar di lereng Gunung Lawu itu masih dipelihara dan menjadi persinggahan favorit pria berambut putih itu.

“Karanganyar selalu punya hubungan emosional dengan saya karena di sinilah saya lahir. Saya yakin kesolidan 2013 insyaallah terulang,” kata Ganjar ketika Deklarasi Kemenangan di Kantor DPC PDIP Karanganyar, Sabtu (31/3/2018).

Keyakinan ini menurut Ganjar semakin menebal dengan kekuatan gabungan dari tim pemenangan Juliyatmono-Rober Christanto, calon bupati dan wakil bupati Karanganyar.

Dalam Pilgub 2018, Ganjar Yasin ini didukung dan diusung PDIP, Partai Golkar, PPP, Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Hanura.

Parpol pendukung Juliyatmono Rober juga sama, ditambah PKB dan PAN. “Kebetulan parpol yang mengusung kami dan Juliyatmono Rober sebagian besar sama jadi komunikasinya lebih mudah,” katanya.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani menyatakan, berdasarkan kesepakatan kader, target perolehan suara Ganjar Yasin harus lebih tinggi dari pencapaian 2013. Sebab lima tahun lalu, Ganjar mampu menang dengan signifikan meski hanya diusung PDIP sendirian.

“Sekarang ada dua paslon, Ganjar Yasin didukung banyak partai. Jadi kalau dulu 64, sekarang kita target 80 persen,” tegasnya.