Cerita

Ganjar Menginap di Magetan, Warga; Selamat Datang Satrio Gunung Lawu

Ganjar Menginap di Magetan, Warga; Selamat Datang Satrio Gunung Lawu

MAGETAN – Kabut menyelimuti jalanan yang basah akibat hujan. Konturnya yang berliku dan naik turun membuat mobil yang ditumpangi Ganjar Pranowo harus berjalan perlahan.

Malam ini, Kamis (18/1/2024) Ganjar kembali menginap di rumah warga. Kali ini, Desa Kauman Kecamatan Plaosan Kabupaten Magetan menjadi tempat persinggahannya. Desa yang ada di Lereng Gunung Lawu itu cukup terpencil karena cukup jauh dari perkotaan.

Namun suasana meriah terlihat di desa itu. Ribuan warga berdiri di pinggir jalan untuk menyambut Ganjar datang. Hujan yang mengguyur tak menyurutkan semangat mereka menyambut kehadiran Capres 2024 nomor urut 3 itu.

“Selamat datang pak Ganjar. Selamat datang satrio Gunung Lawu,” teriak warga.

Sebutan itu karena Ganjar adalah putra asli yang lahir di lereng Gunung Lawu. Ganjar lahir di lereng Gunung Lawu tepatnya di Karanganyar Jawa Tengah.

“Iki lananging jagad. Gagah temenan. Hujan ini ibarat berkah dari Allah atas kehadiran pak Ganjar. Bangga banget pak desa kami didatangi bapak,” ucap warga lainnya.

Tanpa dikomando ribuan warga langsung berdesakan untuk bersalaman dan foto dengan Ganjar. Lelah menanti sejak sore hari terbayar dengan kehadirannya di kampung itu.

Diantara ribuan warga yang bahagia, orang yang paling bahagia adalah Sardi (63) pemilik rumah yang diinapi Ganjar. Ia tak pernah menyangka, Ganjar mau datang ke desanya dan menginap di rumah sederhananya itu.

“Saya itu sampai sekarang masih nggak percaya, kok mau pak Ganjar ke desa terpencil seperti desa kami ini, mau menginap di rumah saya yang kondisinya seperti ini. Ini sebuah kebanggan, saya sampai ingin menangis terharu,” ucap Sardi.

Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani ini melihat betul bagaimana merakyatnya Ganjar. Ia mau duduk lesehan di tikar dan ngobrol bareng masyarakat. Dia mau tinggal di rumahnya, tidur di kasus usang miliknya dan Ganjar terlihat sangat bahagia.

“Pokoknya kami tambah sayang sama pak Ganjar dan tambah yakin kalau beliau calon pemimpin terbaik. Semoga pak Ganjar jadi presiden,” pungkasnya.

Sambutan warga Kauman memang sangat meriah ke Ganjar. Mereka berdesakan masuk ke rumah Sardi hanya ingin ngobrol bersama mantan gubernur Jawa Tengah itu.

Kesempatan itu tak disia-siakan mereka. Sejumlah persoalan disampaikan dan berharap Ganjar melakukan perbaikan. Mulai pupuk langka, pendidikan mahal, kesehatan, pendampingan UMKM dan lainnya.

Ganjar mendengarkan curhatan warga dengan seksama. Sambil makan durian dan minum teh, Ganjar ngobrol bareng warga hingga larut malam dan menyampaikan sejumlah program kerja. Mulai KTP Sakti, SMK Gratis Lulus Langsung Kerja untuk masyarakat miskin, satu warga miskin satu sarjana, creative hub dan banyak program lainnya.

“Bapak ibu mpun dalu, kulo nunut nginep mriki nggih (bapak ibu sudah malam, saya numpang menginap di sini ya). Maturnuwun sambutannya, besok kita olahraga bareng,” ucap Ganjar berpamitan untuk istirahat.



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 4 =