Gama

Ganjar-Mahfud Siap Bangun “Cold Storage” demi Sejahterakan Nelayan

JAKARTA — Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud mengatakan pasangan calon nomor urut 3 siap membangunkan cold storage demi menyejahterakan nelayan yang berperan penting dalam ketahanan ekonomi maritim Indonesia.

Pasalnya, kata Mirza Ahmad, pembangunan titik-titik cold storage masuk dalam salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud guna menjawab kendala cuaca yang kerap kali menjadi tantangan bagi nelayan.

“Nelayan yang sudah beberapa bulan melaut, kemudian hasil tangkapannya masih belum maksimal karena kendala cuaca, bisa kembali pulang ke darat hanya untuk melakukan penyimpanan di cold storage,” ujar Mirza Ahmad di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Kamis (21/12/2023).

Mirza menerangkan pembangunan titik-titik cold storage itu juga membebaskan nelayan dari jerat utang rentenir sebab harga jual tangkapan nelayan tidak menurun ketika kondisi laut sedang tidak baik dan hasil tangkapan sedang sedikit.

Pembangunan cold storage tersebut, lanjut dia, juga sejalan dengan program pembangunan ekonomi yang sudah dikerjakan oleh Presiden RI Joko Widodo, yakni membangun Indonesia dari wilayah terluar, seperti daerah pesisir dengan tol laut.

“Jadi, Ganjar-Mahfud ini mempercepat sekaligus melanjutkan pembangunan yang dikerjakan Pak Jokowi dengan sat set dan tas tes,” ujarnya.

Ia menegaskan bahwa hal itu tentu untuk mengejar capaian Indonesia Emas 2045 serta merasakan manfaat dari bonus demografi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + sixteen =