CapresMedia

Ganjar-Mahfud Janjikan Sediakan 17 Juta Lapangan Pekerjaan Baru

JAKARTA — Kenny Macallo, Jubir Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Mahfud mengatakan bahwa dari penjelasan Capres Ganjar Pranowo dalam Debat Capres pertama, ia yakin masyarakat telah mencatat dengan baik salah satu program kerja pasangan Ganjar-Mahfud mengenai penyediaan 17 juta lapangan pekerjaan baru.

“Mas Ganjar dengan tegas menjelaskan dalam debat kemarin bahwa pasangan Ganjar-Mahfud telah siap dengan program 17 Juta Lapangan Pekerjaan Baru,” ujar Kenny.

Hal ini, lanjut Kenny, memang menjadi bagian visi misi paslon 03 yaitu Cepat Kerja, dimana pemerintah akan memastikan penyerapan angkatan kerja baru setiap tahun dan mengurangi jumlah pengangguran hingga mencapat tingkat penyerapan tenaga kerja optimal agar semua rakyat cepat dapat kerja.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pengangguran di Indonesia mencapai 7,86 juta orang per Agustus 2023, dari total 147,71 juta angkatan kerja dan catatan ini masih relatif lebih tinggi dibandingkan jumlah pengangguran sebelum masa pandemi.

Untuk itu pasangan Ganjar-Mahfud menyadari betul pentingnya perencanaan, strategi dan eksekusi yang jitu untuk mempercepat pencapaian lapangan kerja yang ditargetkan.

Kenny menegaskan bahwa terdapat 2 hal utama yang menjadi bagian strategi pasangan Ganjar-Mahfud terkait penyediaan lapangan kerja ini. Hal pertama adalah dengan percepatan perbaikan penegakan dan kepastian hukum.

“Harus diakui bahwa belum terciptanya kepastian hukum yang baik merupakan salah satu hambatan masuknya investasi asing bahkan nasional di Indonesia,” kata Kenny.

Menurut Kenny, semua investor tentu ingin merasakan kenyamanan dan keamanan saat menanamkan modalnya di Indonesia dan faktor utama yang dapat menjamin kedua hal tersebut adalah adanya kepastian hukum.

“Prof Mahfud dengan latar belakang, rekam jejak dan pengalamannya akan berperan besar dalam menjaga dan meningkatkan kepastian hukum serta memastikan aturan-aturan hukum yang adil dan relevan untuk kegiatan investasi di Indonesia,” imbuhnya.

Hal kedua yang disebutkan Kenny adalah dengan terciptanya kepastian hukum yang berakibat meningkatnya investasi di Indonesia maka akan terbangun pula berbagai kegiatan industri yang konsekuensinya akan membuka lowongan pekerjaan bagi rakyat Indonesia.

Kenny mengungkapkan, Mas Ganjar memahami betul bahwa terbukanya lowongan kerja tersebut akan menjadi sia-sia jika tidak disambut dan dimaksimalkan dengan ketersediaan tenaga kerja yang berkualitas dan siap berkarya.

Menurutnya, dengan kesadaran atas pentingnya upaya membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan kompetitif, pasangan Ganjar-Mahfud telah mencanangkan program sekolah 12 tahun gratis dan pendidikan vokasi yang berkualitas tinggi.

“Dengan program vokasi yang mumpuni dan tepat sasaran, maka anak-anak muda akan menjadi siap menyongsong lapangan pekerjaan di Indonesia atau bahkan di luar negeri”.

Kemudian Kenny juga menegaskan perlu pula dicatat bahwa pasangan Ganjar-Mahfud sudah sepenuhnya siap dengan program 17 Juta Lapangan Pekerjaan Baru ini.

“Sehingga jika rakyat Indonesia berkenan memberikan mandat dan kepercayaannya, maka Insya Allah, dengan semangat Sat Set dan Tas Tes, program ini bisa segera dieksekusi oleh pemerintahan Ganjar-Mahfud,” tutup Kenny.

__
Indozone.id

Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + five =