Cerita

Ganjar Kunjungi Sejumlah Gereja di Solo, Mangayubagyo Natal Bersama Jemaat dan Para Romo

Ganjar Kunjungi Sejumlah Gereja di Solo, Mangayubagyo Natal Bersama Jemaat dan Para Romo

SOLO – Calon presiden 2024 nomor urut 03, Ganjar Pranowo berkunjung ke sejumlah gereja di Solo jelang Natal dan Tahun Baru 2024, Minggu (24/12/2023). Ganjar bertemu dengan romo, pendeta dan sejumlah jemaat untuk ikut bergembira menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

Ada dua gereja di Solo yang dikunjungi Ganja pada hari itu. Pertama Gereja Santo Petrus Purwosari dan kedua Gereja Katolik Sp. Maria Regina Purbowardayan. Di dua gereja itu, Ganjar bertemu para romo, pendeta dan para jemaat untuk mengucapkan selamat.

“Terima kasih atas kunjungannya Pak Ganjar. Ini sebuah anugerah untuk kami. Semoga Pak Ganjar selalu sehat dan sukses,” ucap Romo Albertus Agus Ariestyanyo, kepala paroki.

Saat berkunjung ke Gereja Katolik Sp Maria Regina Purbowardayan, Ganjar disambut antusias para jama yang siap melaksanakan Misa natal. Ia juga disambut Vikaris Episkopal Surakarta, Romo Mgr. Robertus Budiharyana, Pendeta Paroki Romo Yosef Supriyanto dan Romo Albertus Lilik Kurniawan.

“Selamat datang Pak Ganjar. Wah senang sekali kami disambangi bapak. Setiap menjelang Natal, bapak pasti ke sini,” sapa Romo Budi dengan penuh cinta pada Ganjar.

Romo Budi mengatakan, selama menjadi Gubernur Jateng, Ganjar selalu berkunjung ke gereja-gereja jelang perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal baik itu tetap dilakukan Ganjar sampai kini, meski saat ini Ganjar sudah tidak menjabat sebagai Gubernur Jateng lagi.

“Dapat salam dari teman-teman di Semarang Pak Ganjar. Mereka juga kangen dan pengen disambangi Bapak juga,” imbuh Romo Budi.

Ganjar dan para romo serta jemaat tampak ngobrol gayeng dalam pertemuan itu. Sebelum berpamitan, Ganjar mengucapkan Selamat Natal dan Tahun Baru kepada mereka.

“Selamat Natal dan Tahun Baru buat romo dan saudara sekalian yang merayakan. Mudah-mudahan Natal berjalan aman, lancar dan semuanya bahagia,” ucap Ganjar.

Ganjar membenarkan, ini kali pertama ia berkunjung ke gereja jelang Natal setelah selesai menjabat Gubernur Jateng. Dulu semasa masih menjabat sebagai gubernur, setiap Natal dan Tahun Baru Ganjar selalu berkunjung ke gereja-gereja bersama jajaran Forkompimda.

“Iya ini kali pertama saya berkunjung ke gereja jelang Natal usai pensiun dari Gubernur. Ada suasana lain, karena biasanya keliling bareng Forkompimda. Tapi saya senang, karena mereka menyambut dengan baik, guyonan dan candaannya tetap sama. Saya lihat semua bahagia,” ucapnya.

Kerukunan beragama seperti inilah lanjut Ganjar yang harus dipertahankan. Semua masyarakat di Indonesia diharapkan saling menjaga persatuan, menjaga Bhineka Tunggal Ika dengan menghormati dan menghargai perbedaan.

“Mari kita terus menjaga nilai-nilai itu, agar semua warga bangsa bisa senang, aman, bisa mengekspresikan diri dengan baik, tidak saling curiga dan saling mendukung dalam batas keimanan masing-masing,” tegasnya.

Ganjar menegaskan tak ada maksud lain dalam kunjungannya ke sejumlah gereja di Solo itu. Ia hanya ingin bersilaturahmi dan ikut merasakan kebahagiaan Natal bersama.

“Saya lihat suasananya ceria dan menyenangkan. Jadi saya ikut mangayubagyo saja bersama para romo, pendeta dan umat Kristiani yang merayakan Natal tahun ini. Mudah-mudahan lancar semuanya,” pungkasnya.



Shares:

Info Terkait

Show Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 2 =